Senin, 31/08/20
 
Umur 8 Tahun, Astronom Termuda di Brazil Ini Sudah Siap Dilirik NASA

Derry | Internasional
Selasa, 04/01/2022 - 09:38:34 WIB
Astronom termuda ini dilirik NASA. (Internet)
TERKAIT:
   
 
BRAZIL, Riau Eksis.com- Nicole Oliveira, astronom termuda di dunia merupakan seorang bocah yang berumur 8 tahun di Brasil. Karena berprestasi kecintaannya terhadap luar angkasa.

Menyadur France24 Senin (3/1/22), Nicole Oliveira sudah terlibat dalam berbagai kegiatan bergengsi dan bahkan bergabung dengan salah program NASA di umurnya yang belum menginjak satu dekade.

Nicolinha, nama panggilannya, mencari asteroid dan terlibat di program yang berafiliasi dengan NASA untuk menghadiri seminar internasional dan bertemu dengan tokoh antariksa dan sains terkemuka di negaranya.

Di kamar Oliveira, yang dipenuhi poster tata surya, ia 'bekerja' di komputernya untuk mempelajari gambar langit dari dua layar besar.

Proyek, yang disebut Asteroid Hunters, bertujuan memperkenalkan anak-anak muda pada sains dengan memberi mereka kesempatan untuk membuat penemuan luar angkasa.

Ini dijalankan oleh International Astronomical Search Collaboration, program sains warga yang berafiliasi dengan NASA, dalam kemitraan dengan kementerian sains Brasil. Dengan bangga, Nicolinha mengatakan kepada AFP bahwa dia telah menemukan 18 asteroid.

"Saya akan memberi mereka nama-nama ilmuwan Brasil, atau nama anggota keluarga saya, seperti ibu atau ayah," kata gadis lincah dengan rambut cokelat tua ini dengan suara melengking dilansir suara.com.

Jika temuannya disertifikasi, yang mungkin memakan waktu beberapa tahun, Oliveira akan menjadi orang termuda di dunia yang secara resmi menemukan asteroid, memecahkan rekor Luigi Sannino Italia yang berusia 18 tahun.

"Dia benar-benar memiliki mata. Dia segera melihat titik-titik dalam gambar yang terlihat seperti asteroid dan sering memberi tahu teman-teman sekelasnya ketika mereka tidak yakin mereka benar-benar menemukannya", kata Heliomarzio Rodrigues Moreira, guru astronomi Oliveira. (Der)





Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved