Senin, 31/08/20
 
Khairudin: Mahasiswa Riau Pemberani Pimpin Demo Jokowi di Gedung DPR RI

Derry | Nasional
Senin, 11/04/2022 - 11:22:17 WIB
Kaharuddin, Koordinator BEM Seluruh Indonesia. Foto: Net
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com- Siapa sangka Aksi demonstrasi elemen mahasiswa lintas kampus hari ini di Jakarta, Senin (11/4/2022) yang menyita perhatian masyarakat dan Istana Negara,ternya Pemimpin demo ini adalah Khairudin seorang Mahasiswa dari Universitas Riau( UNRI) Pekanbaru.

Sebagaimana diberitakan oleh media, massa mahasiswa yang demo di gedung DPR dikomandoi oleh organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). Organisasi ini merupakan wadah koordinasi BEM kampus-kampus se-Indonesia. 

Di balik aksi demo ini, ternyata ada seorang mahasiswa asal Riau yang menjadi 'otaknya'. Dia adalah Kaharuddin. Pria ini merupakan Koordinator Pusat (Korpus) BEM Seluruh Indonesia yang menggelar aksi hari ini dengan menurunkan ribuan mahasiswa. 

Kaharuddin merupakan presiden mahasiswa BEM Universitas Riau (Unri) periode 2021/2022. Ia tercatat sebagai mahasiswa aktif di kampus dari Fakultas MIPA angkatan 2017.

Sebelum menjabat sebagai Presma BEM Unri, Kaharuddin merupakan Gubernur Mahasiswa Fakultas MIPA Unri. Ia juga aktif di berbagai kegiatan lembaga dakwah kampus yakni Aliansi Keluarga Mahasiswa Islam atau Alkamil.

Kaharuddin adalah mahasiswa kelahiran Kuala Enok, Indragiri Hilir wilayah pesisir Provinsi Riau. Di tengah panasnya rencana demonstrasi tersebut, ia melaporkan kalau akun medsos-nya diretas oleh pihak yang hingga kini tidak diketahui.

Aksi BEM Seluruh Indonesia hari ini semula akan digelar di Istana Negara. Namun, secara mendadak dipindahkan ke gedung DPR RI di Senayan. Adapun tuntutan para mahasiswa yakni mendesak MPR/ DPR/ DPD menolak amandemen UUD 1945 khususnya yang berkaitan dengan perubahan masa jabatan presiden.

Selain itu, mahasiswa meminta kestabilan harga dan ketersediaan sembako di pasar serta mengkaji ulang pemindahan ibukota negara.**








Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved