Senin, 25/11/2019
 
Beri Kenyamanan Angkutan Laut, Sat Polair Polres Bengkalis Sterilkan Lalu Lintas Roro

| Bengkalis Kab
Rabu, 25/12/2019 - 14:42:40 WIB
Riaueksis.com

Bengkalis - Jalur lintas Roro Air Putih Selat Bengkalis seharusnya bersih dari berbagai gangguan, tujuannya agar pelayaran dari kapal pengangkut penumpang itu tidak terhambat dan tujuan para penumpang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan sehingga aktifitas warga yang memakai jasa penyebrangan tersebut menjadi nyaman.

Namun ada beberapa nelayan nakal yang memakai jalur kapal roro tersebut untuk melemparkan jaring mereka demi mendapatkan tangkapan yang lebih, hal tersebut dikahawatirkan akan mengganggu aktifitas penyeberangan dan meresahkan masyarakat yang memakai jasa tersebut.

Kini laporan Pengaduan Masyarakat dan Pihak Roro air Putih Bengkalis tentang adanya Kapal jaring Nelayan yang meletakkan Jaringnya di jalur lintas Roro air putih selat bengkalis telah sampai ke tangan Sat Polair Polres Bengkalis dan dan sedang melakukan penyisiran diseputaran jalur tersebut.

Dikatakan Kasat Polair Bengkalis AKP Yudi Pranata. S.I.K melaui Kanit Gakkum Sat Polair Ipda Dodi Ripo, Patroli Sat Polair ini berkerjasama dengan Posyan Air putih yang mana telah melakukan steril lalu lintas roro di selat Bengkalis agar Situasi aman dan kondusif.

"Menindaklanjuti pengaduan masyarakat dan Pihak Roro Air putih terkait adanya nelayan jaring diseputara jalur lintas roro, saat ini Sat Polair berkerjasama dengan Posyan Air putih telah melakukan steril lalu lintas roro di selat Bengkalis," jelas Kanit Gakkum Sat Polair. Rabu (25/12/19)

Lebih lanjut Kanit mengatakan bahwa Satpolair Bengkalis melakukan patroli kewilayah Selat Bengkalis juga bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat dihari natal dan tahun baru 2020.

"Saat ini kita lakukan peringatan kepada Kapal jaring nelayan agar tidak melakukan Penjaringan di sekitar Lalu lintas operasi Roro air putih Bengkalis,"kata Kanit. (Ham)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Setelah Natuna, Pulau Sebaru Disiapkan untuk Observasi 188 WNI awak kapal Diamond Princess dan world dream
  • 6 fakta menarik jelang laga Napoli VS Barcelona.
  • Komisi IV DPRD Bengkalis kembali Gelar Rapat Koordinasi terkait realisasi kegiatan 2020
  • Kapolda dan Wakil Gubernur Riau Hadiri Pelatihan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Unilak.
  • Begini Cara Unilak Dukung Pemerintah Dalam Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan
  • Parisman Ikhwan Fatah Minta Pengelola Pasar Sukaramai Pakai Hati Nurani
  • Koramil 04/Mandau Hadiri Bimtek Penanggulangan Karlahut Kec. Bathin Solapan
  • Mahatir mengundurkan diri dari jabatan perdana mentri Malaysia
  • SMSI Bantu Media Siber Riau Untuk Verifikasi ke Dewan Pers
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved