Senin, 31/08/20
 
Ini Beberapa Cara Menikmati Segarnya Buah Apel

mu | Kuliner
Rabu, 10/12/2014 - 00:35:32 WIB
Apel panggang
TERKAIT:
   
 
Jakarta (RiauEksis.Com) - Di kulkas Anda ada apel yang belum Anda makan? Tapi kok rasanya malas ya makan apel begitu saja. Daripada sayang, apel sudah dibeli tetapi tidak dimakan, ada baiknya Anda olah menjadi aneka jenis makanan berbahan dasar apel.

Seperti yang dilansir laman Allwomenstalk, Jumat (5/12) berikut beberapa sajian menarik dari buah Apel.

(1) Apel panggang dengan es krim

Apel bisa juga dimasak dengan cara dipanggang loh. Bahkan cara membuatnya sangat mudah. Untuk menambah cita rasa apel panggang, Anda bisa padankan apel ini dengan es krim. Rasanya luar biasa.

(2) Apel karamel Sangria

Siapa yang tidak suka sangria? Ini merupakan minuman terbaik untuk pesta. Sangria adalah minuman khas spanyol yang mendunia. Dibuat dengan bahan utama wine dan campuran berbagai buah-buahan seperti jeruk, apel, lemon, dan sebagainya. Sangria sangat cocok dijadikan teman pengusir dahaga. Rasa segar dari wine akan bercampur rasa asam dan manis buah-buahan, yang apabila bersatu dalam mulut, akan menghasilkan rasa segar dan enak. Sajikan sangria yang berpadu dengan apel dan karamel. Tentu rasanya akan semakin nikmat.

(3) Oatmeal apel

Oatmel apel dengan kayumanis adalah salah satu makanan yang nikmat. Masaklah dalam slow cooker. Dengan slow cooker, Anda bisa memasak sementara Anda tidur dan Anda akan bangun ketika sudah matang. Anda bisa langsung memakannya. Atau sisakan untuk pagi hari.

(4) Sandwich isi salad ayam, apel dan yogurt
 
Apel adalah bahan makanan utama yang bisa dijadikan tambahan dalam salad ayam. Masukkan salad ayam dan apel ini kedalam sandwich untuk bekal makan siang. Ini adalah menu dari Yunani. Dijamin Anda akan mengonsumsinya setiap hari.

(5) Apel kalengan

Gunakan apel yang banyak untuk membuat saus apel, mentega apel atau selai apel. Setelah jadi simpan di dalam kaleng. Ini akan menjadi stok makanan Anda sepanjang musim dingin. Terdengar lezat bukan? **






Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved