Pasir Pengaraian (RiauEksis.Com) - Puluhan warga Kecamatan Tandun yang telah lanjut usia (lansia) mengikuti lomba memasak kue tradisional yang dipusatkan di Posyandu Khusnul Khatimah di Kecamatan Tandun, Sabtu (24/"> Pasir Pengaraian (RiauEksis.Com) - Puluhan warga Kecamatan Tandun yang telah lanjut usia (lansia) mengikuti lomba memasak ku" />


Senin, 31/08/20
 
Hebat, Puluhan Lansia di Kabupaten Rohul Ikuti Lomba Masak Kue

mu | Kuliner
Senin, 26/10/2015 - 17:03:23 WIB
Magdalisni saat meninjau lomba masak lansia
TERKAIT:
   
 
Pasir Pengaraian (RiauEksis.Com) - Puluhan warga Kecamatan Tandun yang telah lanjut usia (lansia) mengikuti lomba memasak kue tradisional yang dipusatkan di Posyandu Khusnul Khatimah di Kecamatan Tandun, Sabtu (24/10). 

Kegiatan lomba yang diikuti para orang tua yang diusia senjanya masih kreatif untuk mengenalkan berbagai jenis kue tradisional yang ada di Rokan Hulu khususnya Kecamatan Tandun.

Lomba memasak kue tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Tim Pengerak (TP) PKK Rohul Hj Maghdalisni Achmad saat mengunjungi Posyandu Lansia Khusnul Khatimah.  

Dalam kunjungannya, istri Bupati Rohul itu didampingi Sekretaris Tim Penggerak PKK Rohul Asnah Said beserta anggota PKK Kabupaten Rohul, Pengurus TP PKK Kecamatan  Tandun, Kepala Puskesmas Tandun 1 Imam Sabana SKM, melihat para lansia menampilkan kue kasidah dan berbagai macam kue tradisional lainnya

Dalam sambutannya, Hj Magdalisni Achmad menyambut baik dilaksanakannya lomba memasak kue tradisional yang diikuti Lansia. Dengan kegiatan ini, maka para pengurus dan kader PKK dapat menggali kembali makanan tradisional Rohul yang selama ini sudah mulai tergantikan oleh makanan-makanan modern bahkan dari luar daerah.

"’Berharap para orang tua kita, dapat mewariskan, mengenalkan kembali dan mengajarkan ke anak cucu untuk belajar membuat makanan tradisional Rohul agar dapat dilestarikan dan menjadi kuliner Rohul ke depannya," kata Magdalisni.(re) 





Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved