Senin, 31/08/20
 
4 Obat Herbal Yang Mudah Ditemukan , Untuk Penderita Asam Lambung

Ica | LifeStyle
Minggu, 22/08/2021 - 15:35:46 WIB
Air Kelapa
TERKAIT:
   
 
JAKARTA, Riaueksis.com --- Mengonsumsi obat herbal asam lambung bisa jadi salah satu langkah menjaga kesehatan sistem pencernaan. Jika dibiarkan, asam lambung naik bisa menimbulkan masalah kesehatan yang lain.

Asam lambung ditandai dengan beberapa hal, seperti muncul sensasi terbakar atau heartburn dari perut hingga saluran pencernaan atas, sendawa, cegukan, dan kesulitan untuk menelan. Hal tersebut membuat rasa yang tidak nyaman.

Beberapa bahan alami berikut bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi asam lambung. Namun, jika asam lambung tak kunjung reda dalam jangka waktu tertentu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter, ya.

Air Kelapa
Tahukah Anda bahwa air kelapa dapat digunakan sebagai obat herbal asam lambung? Seniority (seniority.in) mengatakan bahwa kandungan dalam bahan alami itu mampu mengontrol produksi asam lambung. Selain itu, serat dalam air kelapa juga baik untuk sistem pencernaan.

Jahe
Jahe jadi bahan alami selanjutnya yang bisa Anda pakai untuk mengobati asam lambung. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan jenis rempah itu. Anda bisa mencampurnya dalam makanan yang Anda konsumsi, mengunyah satu iris jahe per hari, atau minum air rebusan jahe.

Cuka Apel
Cuka apel juga bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal asam lambung. Cara yang perlu Anda lakukan tidak sulit. Campurkan 1-2 sdt cuka apel dalam segelas air. Supaya hasilnya bisa lebih maksimal, usahakan untuk minum air cuka apel itu sebanyak dua kali dalam satu hari.

Semangka
Senioritu merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi jus semangka supaya masalah asam lambung dapat teratasi dengan baik. Karena mengandung banyak air, jenis buah itu juga dapat digunakan untuk menghindari dehidrasi atau tubuh yang kekurangan cairan.

Susu
Bahan alami lainnya yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi masalah asam lambung adalah susu. Kalsium yang terdapat dalam susu mampu mencegah penumpukan asam dalam lambung. Cobalah untuk minum segelas susu dingin secara rutin.

Pisang
Cobalah untuk rutin mengonsumsi pisang agar masalah asam lambung dapat Anda hindari. Manfaat itu berasal dari serat, kalium, dan kandungan yang lain. Tidak berhenti sampai di situ, mengonsumsi pisang juga bisa menghindarkan Anda dari sembelit.**

Sumber : kontan.co.id






Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved