Senin, 31/08/20
 
Mudah Dicoba, 5 Cara Membersihkan Paru-Paru

Ica | LifeStyle
Selasa, 10/08/2021 - 12:21:51 WIB
Foto Istimewa
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru, Riaueksis.com - Ada banyak jenis polusi dan mikroba yang bisa mengganggu kesehatan paru-paru. Maka dari itu, cara membersihkan paru-paru perlu Anda praktikkan secara rutin.

Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang mudah dilakukan. Mengutip dari IT Health, kesehatan paru-paru bisa Anda jaga dengan rutin melakukan yoga.

Cobalah untuk melakukan kegiatan itu selama 30 menit per hari. Dengan begitu, kotoran penyebab masalah paru-paru bisa dibersihkan.

Selain melakukan yoga secara teratur, masih banyak cara lain yang bisa Anda coba supaya kesehatan paru-paru terjaga. Misalnya, konsumsi beberapa jenis makanan.

Meski demikian, mengonsumsi jenis makanan ini hanya bersifat pelengkap, ya. Jika ada masalah terkait paru-paru Anda, usahakan untuk segera konsultasi dengan dokter.

1. Minum jus wortel
Minum jus wortel bisa jadi salah satu cara membersihkan paru-paru. Kandungan dalam minuman itu efektif membersihkan zat beracun dari dalam tubuh. Untuk mendapat hasil yang maksimal, cobalah untuk rutin mengonsumsi 300 ml jus wortel di pagi hari.

2. Hindari konsumsi produk olahan susu
Supaya kesehatan paru-paru terjaga, tak ada salahnya untuk menghindari konsumsi produk olahan susu atau produk dairy. Jika memang Anda terpaksa untuk mengonsumsinya, cobalah untuk meminta saran dokter agar tak ada efek samping yang perlu Anda alami.

3. Konsumsi jahe
IT Health merekomendasikan konsumsi jahe untuk menjaga kesehatan paru-paru. Kandungan dalam jenis rempah itu mampu membersihkan zat beracun sehingga penyumbatan dalam saluran pernapasan dapat teratasi dengan baik.

Ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk memanfaatkan jahe. Pertama, Anda bisa mengonsumsi jahe dalam kondisi mentah atau mengonsumsi air rebusan jahe.

Kedua, Anda bisa mandi memakai air hangat yang dicampur dengan jahe. Dengan begitu, produksi keringat meningkat sehingga zat racun pun banyak keluar.

4. Minum air lemon
Cara membersihkan paru-paru lainnya yang patut Anda coba adalah mengonsumsi air lemon. Campurkan air perasan setengah lemon pada segelas air hangat. Usahakan untuk minum air lemon di pagi hari sebelum sarapan untuk memaksimalkan efeknya.

5. Konsumsi jus nanas
Kesehatan paru-paru juga bisa terjaga saat Anda mengonsumsi jus nanas secara teratur. Bukan tanpa alasan, antioksidan dalam jus nanas efektif menjaga kebersihkan paru-paru.

Tak berhenti sampai di situ, mengonsumsi 400 ml jus nanas tiap sebelum tidur bisa melawan infeksi bakteri penyebab penyakit.**

Sumber : kesehatan.kontan.co.id






Berita Lainnya :
 
  • Bupati Kasmarni Sambut Baik, Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD
  • Ruby Mulyawan, Ahli Perminyakan yang Pulang Kampung ke Blok Rokan Jadi Dirut PHR
  • Gubri Edy Natar Purna Tugas, Bupati Kasmarni Ucapkan Terima Kasih atas Pengabdiannya Memimpin Riau
  • Pastikan Keamanan Penghitungan Suara, Subsatgas PAM Obyek Kegiatan, PAM Pleno Rekapitilasi Penghitungan Suara
  • SMSI Minta Presiden Terbitkan Perpu UU Kedaulatan Digital Pengganti UU ITE
  • Syukuran Tajak Sumur Eksplorasi MNK Kelok di Blok Rokan, PHR Bagikan Ratusan Sembako ke Warga
  • Hari Pers Nasional, 2024 Silaturahmi Wartawati Pertama di Indonesia
  • SMSI Riau Kirim Delegasi Ikuti Rakernas dan HPN 2024 di Jakarta
  • SMSI Riau Kirim Delegasi Ikuti Rakernas dan HPN 2024 di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved