Senin, 31/08/20
 
Ungkapan Arogan Donald Trump kepada Pemimpin Korut: Tombol Nuklir Saya Lebih Besar dan Tombol Saya Bekerja

M Amin | Internasional
Rabu, 03/01/2018 - 12:57:57 WIB
Donald Trump
TERKAIT:
   
 
Washington (RiauEksis.Com) - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memperingatkan Korea Utara (Korut) bahwa negaranya memiliki persenjataan nuklir yang lebih besar.

Peringatan yang disampaikan melalui Twitter pada Rabu (3/1)waktu setempat tersebut sebagai tanggapan atas pidato pemimpin Korut Kim Jong-un dalam perayaan Tahun Baru yang mengatakan Korut telah menyelesaikan kekuatan nuklirnya. Kim pun mengaku memiliki tombol nuklir di mejanya.

"Pemimpin Korut Kim Jong-un hanya menyatakan bahwa tombol nuklir ada di mejanya setiap saat. Apakah ada seseorang dari rezim yang kehabisan dan kekurangan makanan itu, tolong beritahu dia bahwa saya juga memiliki tombol nuklir, tapi ini lebih besar dan lebih kuat dari pada miliknya, dan tombol saya bekerja!," ujar Trump dengan arogannya.

Pada Senin, selain menyebut memiliki tombol nuklir, Kim juga menawarkan sinyal damai ke Korea Selatan (Korsel). Kim mengatakan dia terbuka untuk berdialog dengan Seoul.

Setelah setahun didominasi oleh retorika yang berapi-api dan meningkatnya ketegangan mengenai program sennjata nuklir Korut, Kim berpidato untuk menyerukan tekanan militer lebih rendah di Semenanjung Korea.

Ini guna memperbaiki hubungan dengan Korsel. "Baik Utara maupun Selatan harus melakukan upaya," ujar Kim di pidato yang disiarkan di televisi lokal tersebut.

Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley pada Selasa memperingatkan Korut untuk tidak melakukan uji coba rudal nuklir lagi. Dia mengatakan, Washington tidak akan menerima pembicaraan antara Korut dan Korsel secara serius.

"Korut dapat berbicara dengan siapapun yang mereka inginkan, namun AS tidak akan menghargainya dan mengakuinya sampai mereka setuju untuk melarang senjata nuklir yang mereka miliki," katanya.

Haley juga mengatakan kepada media bahwa AS mendengar laporan bahwa Korut mungkin bersiap untuk menembakkan rudal lain." Saya harapitu tidak terjadi. Tapi jika memang demikian, kita harus membawa tindakan yanglebih keras lagi untuk melawan rezim Korut," ujarnya. (min/rec)




sumber: republika.co.id





Berita Lainnya :
 
  • Jelang Ramadhan Polda Riau Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved