Senin, 31/08/20
 
Nuklir Korut Lebih Besar Dari Yang Dijatuhkan AS di Jepang. Jika Korut Diperangi, Inilah Bahayanya..

M Amin | Internasional
Rabu, 15/11/2017 - 16:55:59 WIB
rudal nuklir milik Korut
TERKAIT:
   
 
Manila (RiauEksis.Com) - Nuklir yang dimiliki Korea Utara (Korut) jauh lebih besar dari nuklir yang dijatuhkan Amerika Serikat (AS) di Jepang pada perang dunia kedua. Jika Korut diperangi, dikhawatirkan akan menimbulkan bahaya besar bagi kelangsungan umat manusia di duniaini.

Begitulah penilaian Presiden Filipina, Rodrigo Duterte. Dia menyebutkan bahwa  perang terhadap Korea Utara (Korut) akan mengakhiri umat manusia di dunia.

"Jika semua rudal jelajah benua meledak sudah pasti akan mengakhiri umat manusia, daya hancurnya menandakan akhir dari semuanya," kata Rodrigo Duterte seperti dilaporkan Aljazirah, Rabu (15/11/17).

Duterte mengatakan, daya ledak nuklir yang dimiliki Korut setidaknya memiliki kekuatan 200 hingga 300 kali lipat lebih besar ketimbang nuklir di Jepang dulu. Dia meminta negara dunia tidak memulai perang dengan Korut.

"Kita tidak bisa memulai perang terkait krisis yang terjadi di Korut. Awan gelap menyeluti daerah sana, kita lebih baik berdoa," kata Duterte.

Pernyataan tersebut dilontarkan Duterte usai 12 hari tur Asia yang dilakukan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Nuklir Korut menjadi salah satu bahasan utama dalam pertemuan kedua kepala negara tersebut.

Sementara, Korea Selatan (Korsel) telah mengerahkan kapal perang bersama dengan tiga kapal bersamaan dengan tiga pesawat induk Amerika. Peralatan perang tersebut dikumpulkan di Semenanjung Korea untuk latihan perang.

Hal tersebut lantas membuat Korut tersinggung. Pemerintah Korut menilai latihan gabungan yang dilakukan kedua negara merupakan ancaman langsung terhadap negara komunis tersebut.

"AS memperburuk situasi Semenanjung Korea yang membuat kami meningkatkan pertahanan nuklir," kata pemerintah Korut.(min/rec)



sumber: republika.co.id







Berita Lainnya :
 
  • Jelang Ramadhan Polda Riau Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved