Senin, 31/08/20
 
Maksud Untuk Laksanakan Ibadah Haji, Seorang Pria Palestina Diculik di Perbatasan Rafah

ma | Internasional
Selasa, 29/08/2017 - 22:43:52 WIB
Sebuah bus di depan pintu perbatasan Rafah.
TERKAIT:
   
 
Kairo (RiauEksis.Com) - Sebuah keluarga Palestina telah menginformasikan kepada pihak berwenang Mesir atas penculikan keluarga mereka setelah melintasi perbatasan Rafah kemarin.

Abdel-Qader Qeshta (41) melintasi perbatasan Mesir dari Jalur Gaza untuk melakukan perjalanan ke Arab Saudi dengan maskud untuk melaksanakan ibadah haji.

Saudara laki-laki Qeshta, Khaled, mengatakan seorang pasukan militer Mesir menghentikan bus yang saudaranya naik setelah mereka meninggalkan perbatasan Rafah Mesir. Pasukan militer Mesir tersebut lalu menculik saudaranya.

Khaled menambahkan, perwira Mesir tersebut mengklaim bahwa Qeshta  ditahan untuk interogasi singkat dan akan dikirim ke Bandara Internasional Kairo untuk bergabung dengan calon jamaah haji lainnya sebelum meninggalkan Mesir. Namun pesawat tersebut dilaporkan tiba di bandara Jeddah Saudi hari ini tanpa kehadiran Qeshta.

Khaled meminta pihak berwenang Mesir untuk segera membebaskan Qeshta. "Meminta Arab Saudi untuk turun tangan saat calon jamaah haji  yang berada di dalam bus, adalah keluarga para martir kota Badui utara Sheikh Zuweid di Semenanjung Sinai," ujar Khaled.

Dua tahun yang lalu, orang-orang bersenjata mencegat sebuah bus penumpang yang menuju ke ibukota Mesir, Kairo, dekat perbatasan Rafah dan menculik empat penumpang.

Mesir membuka persimpangan Rafah kemarin selama dua hari untuk mengizinkan calon jamaah haji melakukan perjalanan untuk melaksanakan ibadah haji serta kasus kemanusiaan yang memerlukan perawatan medis. (re)


sumber: Middle East Monitor







Berita Lainnya :
 
  • Jelang Ramadhan Polda Riau Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved