Senin, 31/08/20
 
Wow..... Gunting Bedah Ketinggalan di Perut Wanita Ini Selama 20 Tahun ???

| Internasional
Selasa , 18/01/2022 - 11:10:00 WIB
Gunting bedah ketinggalan di perut pasien. Tangkap layar UNB. (Internet)
TERKAIT:
   
 
BANGLADESH, Riau Eksis.com- Gunting bedah ketinggalan didalam perut pasien seorang wanita Bangladesh. Kondisi itu, membuat mengeluh sakit perut selama bertahun-tahun setelah dia operasi batu empedu pada tahun 2002.

Menyadur United News of Bangladesh, ahli bedah di Rumah Sakit Chuadanga Sadar mengangkat gunting bedah dari perutnya pada hari Senin. Gunting itu diduga tertinggal di perut Bachena Khatun (55) sejak 20 tahun yang lalu ketika ia melakukan operasi di klinik lokal.

Wanita dari Alamdanga upazila inipun selalu sakit perut sejak operasi, sebut Dr Waliur Rahman Nayan, konsultan senior yang dalam mengawasi operasi pengangkatan gunting bedah itu.

Menurut keluarga Bachena, operasi pengangkatan batu empedu tahun 2002 dilakukan oleh Dr Mizanur Rahman di Klinik Raza di Gangni upazila, distrik Mehepur. Tim dalam operasi itu adalah Dr Parvez Hossain Raza direktur di klinik tersebut dan Dr Tapash Kumar menjadi ahli anestesi.

Bachena diizinkan pulang satu minggu setelah operasi batu empedu yang juga menguras tabungan. Namun beberapa hari kemudian ia mengeluh sakit perut dan kembali mengunjungi Dr Mizan. Hal keluhanya dibantah oleh dokter dengan berkata itu adalah hal yang biasa. 

Karena rasa sakit berkelanjutan yang tidak tertahankan, dia lantas menjalani x-ray dan hasilnya mengungkap ada gunting bedah ketinggalan di perutnya.

Dr Waliur mengatakan kini Bachena ada di bawah perawatan khusus karena ia menderita diabetes. "Tim dokter inipun melakukan operasi yang setelah kadar gulanya terkendali, serta gunting bedah berhasil diambil pada siang hari," sebut dia dilansir suara.com.

Tapi dalam hal ini, Bachena mengeluh, itu karena biaya operasi kedua ini tidak dibebankannya pada pihak Klinik Raza, padahal menurutnya ini adalah merupa kesalahan pihak mereka, meskipun ada jaminan.

Ahli bedah Sipil Meherpur, Dr Jawaherul Islam membenarkan hal ini dan mengatakan sebuah tim dengan tiga orang sudah dibentuk untuk menyelidiki bagaimana gunting bedah tertinggal di perut pasien. (Der)





Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved