Senin, 31/08/20
 
Waduh.... Inggris Indentifikasi Ada Flu Burung pada Manusia

| Internasional
Jumat, 07/01/2022 - 09:08:34 WIB
Inggris Indentifikasi Ada Flu Burung pada Manusia. (Internet)

TERKAIT:
   
 
INGGRIS, Riau Eksis.com- Inggris saat ini telah mengidentifikasi kasus langka flu burung yang menjangkit manusia, hari Kamis (6/1/22). Hal ini dari Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) menuturkan individu terinfeksi burung ini, berasal dari barat daya Inggris. 

Lembaga itu menuturkan pasien dalam keadaan baik saja dan tengah menjalani karantina. "Orang itu tertular infeksi dari kontak sangat dekat, serta rutin dengan sejumlah besar unggas yang terinfeksi disimpan dalam dan sekitar rumahnya dalam jangka waktu yang lama," sebut UKHSA melalui sebuah pernyataan.

"Semua kontak individu, termasuk mereka yang mengunjungi tempat pasien, telah dilacak dan tidak ada bukti penyebaran infeksi ke orang lain," papar lembaga itu menambahkan.

UKHSA menuturkan penularan flu burung dari unggas ke manusia sangat jarang terjadi. Sejauh ini, Inggris baru mencatat beberapa kasus serupa.

London juga menganggap risiko penularan flu burung pada manusia "sangat rendah", tetapi memperingatkan masyarakat agar tindak menyentuh unggas yang sakit atau mati.

Dikutip AFP, Inggris sendiri telah memusnahkan setengah juta unggas selama 2021 karena wabah flu burung. Menteri Lingkungan George Eustice bahkan menegaskan wabah flu burung tahun lalu menjadi "yang terbesar yang pernah terjadi" di negara Eropa Barat itu.

Pemerintah Inggris juga meluncurkan aturan baru pada Desember lalu yang mewajibkan pemelihara untuk memastikan semua unggas yang dipelihara berada di dalam ruangan dan mengikuti langkah-langkah keamanan biologi yang ketat demi membendung penyebaran virus.

Dilansir dari cnnindonesia. Namun, para pejabat telah menyuarakan keprihatinan bahwa burung liar yang bermigrasi dari daratan Eropa selama bulan-bulan musim dingin mungkin membawa penyakit tersebut. (Der)





Berita Lainnya :
 
  • Jelang Ramadhan Polda Riau Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved