Senin, 31/08/20
 
Peringati Idul Adha, Pertamina Subholding Upstream Salurkan Ratusan Hewan Kurban Tersebar di Seluruh Indonesia

Derry | Nasional
Sabtu, 01/07/2023 - 14:49:36 WIB
Caption: Suasana perayaan Idul Adha 1444 H di salah satu lapangan Migas Offshore PHE yang berlangsung khusyuk meski jauh dari keluarga.
TERKAIT:
   
 
JAKARTA,Riaueksis.com– PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream bersama seluruh regional dan anak perusahaannya menyembelih hewan kurban sebanyak 461 sapi, 2 kerbau dan 533 kambing dalam peringatan hari raya Idul Adha 1444 H yang tersebar di seluruh Indonesia (29/06).

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari PT Pertamina Hulu Rokan sebagai Regional Sumatera dengan hewan kurban sebanyak 148 Sapi, 2 Kerbau & 104 Kambing, PT Pertamina EP sebagai Regional Jawa sebanyak 27 sapi & 88 kambing, PT Pertamina Hulu Indonesia sebagai Regional Kalimantan sebanyak 106 sapi & 37 kambing serta PT Pertamina EP Cepu selaku Regional Indonesia Timur yang menyumbangkan sebanyak 45 sapi dan 100 kambing.

Selain itu, ketiga anak perusahaan di lingkungan Pertamina Subholding Upstream juga turut merayakan Hari Raya idul adha. PT Elnusa Tbk juga turut menyumbangkan 69 sapi & 158 kambing serta PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) turut menyumbang 11 sapi. Lainnya, PT Badak NGL juga memberikan bantuan hingga 54 sapi dan 45 kambing.

Corporate Secretary PT Pertamina Hulu Energi, Arya Dwi Paramita, menyampaikan bantuan untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi ini diharapkan bermanfaat untuk warga sekitar. ‘’Kami turut gembira, bahwa keluarga besar subholding upstream dapat merayakan bersama Idul Adha 1444 H bersama masyarakat. Kami berharap seluruh hewan kurban dari Regional dan Anak Perusahaan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar wilayah operasi serta kita semua selalu mendapatkan ridha dan rahmat Allah SWT,’’ ujar Arya.

Seluruh bantuan kurban merupakan kerjasama perusahan dengan Badan Dakwah Islam (BDI) di masing-masing perusahaan. Sinergi antar perusahaan ini memberikan energi positif bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan yang dapat bermanfaat bagi semua.

Ditemui saat penyembelihan, Samsuri, Ketua RT 11 salah satu penerima daging kurban di area kantor pusat PHE Tower menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diterima untuk warganya. ‘’Kami mengucapkan terimakasih kepada PHE yang senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan hewan kurban. Dengan adanya partisipasi dari PHE tentunya kami berharap pada tahun yang datang dapat terus memberikan hewan kurban dan semoga perusahaan berjalan lancar terus serta karyawan PHE diberikan kesehatan sehingga dapat berkumpul lagi di tahun depan,’’ tutup Samsuri.

Dalam menjalankan kegiatan perusahaan, PHE akan terus berkomitmen menjaga praktik bisnis sesuai dalam jalur tren investasi berkelanjutan (environmental, social and governance/ESG) juga aspek safety. PHE telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (UNGC) sebagai partisipan/member sejak Juni 2022. PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG. PHE akan terus mengembangkan pengelolaan operasi di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang Environmental Friendly, Socially Responsible dan Good Governance.**






Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved