Senin, 31/08/20
 
Presiden Jokowi Resmikan SPAM DUROLIS di Rokan Hilir Riau

Derry | Nasional
Jumat, 06/01/2023 - 23:48:44 WIB
Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, dan Bengkalis (Durolis). (Sumber: Bidik layar YouTube Biro Pers Sekretariat Presiden).
TERKAIT:
   
 
ROKAN HILIR,Riaueksis.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, dan Bengkalis (Durolis), Kamis (5/1/2023). 

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Presiden Jokowi mengatakan, hampir setiap provinsi, kabupaten, dan kota di tanah air masih banyak yang bermasalah perihal penyediaan air baku.



"Pada siang ini kita bisa melihat sistem penyediaan air minum bagi masyarakat di Rokan Hilir, Bengkalis, dan di Kota Dumai yang nantinya bisa disuplai dari SPAM di Rokan Hilir ini," ucapnya.

Kepala Negara menjelaskan, SPAM Regional Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, dan Bengkalis bisa menyediakan air minum dengan kualitas baik untuk 32 ribu rumah di ketiga daerah tersebut.

"Semoga ini menjadi penyediaan air minum dengan kualitas baik bagi Rokan Hilir, Bengkalis, dan Dumai yang akan menyehatkan dan mensejahterakan," harapnya.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya resmikan SPAM Regional Dumai, Rokan Hilir, dan Bengkalis di Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau," imbuhnya.



Untuk diketahui, SPAM Durolis memiliki kapasitas 1.500 liter per detik. Namun, pada tahap pertama sudah di bangun kapasitas 400 liter per detik. SPAM Duroris Dumai 150 liter per detik, Rohil 100 liter per detik, Bengkalis 150 liter per detik.

Turut hadir pada acara peresmian SPAM DUROLIS, Ketua DPRD Provinsi Riau, Bupati Rokan Hilir, Bupati Bengkalis, dan Wali Kota Dumai.**






Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved