Senin, 31/08/20
 
Longsor di Jalur Padang-Solok, Air Terjun Lembah Anai Meluap Tutupi Badan Jalan Mengakibatkan macet.

Derry | Nasional
Sabtu, 20/08/2022 - 17:01:25 WIB
Jalur Padang-Solok ditutup akibat longsor di kawasan Lubuk Kilangan, Padang, Sabtu (20/8/2022). Sementara Air Terjun Lembah Anai di waktu bersamaan meluap ke jalan yang mengakibatkan antrean panjang kendaraan dari kedua arah menunggu air surut(ist)
TERKAIT:
   
 
PADANG, Riaueksis.com - Jalur Kota Padang dan Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) ditutup akibat longsor yang terjadi pada empat titik, Sabtu (20/8/2022). 

Sementara di waktu bersamaan, air terjun Lembah Anai, di jalur Padang-Padang Panjang juga tidak bisa dilewati akibat luapan air yang menggenangi jalan di kawasan tersebut. 

"Karena di Lubuk Paraku  longsor, kami tadi berputar ke Padang Panjang agar bisa pulang ke Padang. Tetapi ternyata di Air Mancur (air terjun) Lembah Anai ternyata juga tak bisa dilewati karena meluapnya air ke jalan," kata Vivie, PNS Pemkab Solok yang terjebak antrean panjang dekat Lembah Anai bersama suaminya kepada MataPers.com beberapa saat yang lalu.

Sementara itu Kapolsek Lubuk Kilangan, Padang, Kompol Lija Nesmon mengatakan, material longsor menutup badan jalan di jalur Padang-Solok itu, sehingga tidak dapat dilalui.

Keempat titik itu berada di kawasan Panorama, rumah gazebo, Aia Bajanjang dan kawasan Lubuk Paraku. Pihaknya menutup arus lalu lintas dari Kota Padang di kawasan Bandar Buat dan mengalihkan ke jalur lain.

"Petugas Satlantas Polresta Padang juga telah berkoordinasi dengan Polres Solok terkait persoalan ini," katanya seperti dikutip dari suarasumbar.id, Sabtu (20/8/2022).

Ia mengimbau masyarakat yang akan menuju Solok menunda keberangkatan agar tidak terjebak nantinya.

"Kami imbau masyarakat agar berhati-hati dan waspada karena intensitas curah hujan yang tinggi sehingga rawan terjadi longsor di kawasan tersebut," katanya.

BMKG Padang Panjang sendiri merilis, Kota Padang masih berpotensi terjadi hujan sedang dan lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin Kencang.

Khusus untuk Kota Padang hujan tersebar di Padang Selatan, Padang Timur, Padang Barat, Padang Utara, Bungus Teluk Kabung, Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan, Pauh, Kuranji, Nanggalo, Koto Tangah.**






Berita Lainnya :
 
  • Bupati Kasmarni Sambut Baik, Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD
  • Ruby Mulyawan, Ahli Perminyakan yang Pulang Kampung ke Blok Rokan Jadi Dirut PHR
  • Gubri Edy Natar Purna Tugas, Bupati Kasmarni Ucapkan Terima Kasih atas Pengabdiannya Memimpin Riau
  • Pastikan Keamanan Penghitungan Suara, Subsatgas PAM Obyek Kegiatan, PAM Pleno Rekapitilasi Penghitungan Suara
  • SMSI Minta Presiden Terbitkan Perpu UU Kedaulatan Digital Pengganti UU ITE
  • Syukuran Tajak Sumur Eksplorasi MNK Kelok di Blok Rokan, PHR Bagikan Ratusan Sembako ke Warga
  • Hari Pers Nasional, 2024 Silaturahmi Wartawati Pertama di Indonesia
  • SMSI Riau Kirim Delegasi Ikuti Rakernas dan HPN 2024 di Jakarta
  • SMSI Riau Kirim Delegasi Ikuti Rakernas dan HPN 2024 di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved