Senin, 31/08/20
 
Pameran Desain Produk ISI Jogja Dekrety #2 Neo Retro, Kali Pertama Pameran di Dalam Mall

Beni | Nasional
Selasa, 15/03/2022 - 22:03:14 WIB
Himpunan Mahasiswa Desain Produk Institut Seni Indonesia Yogyakarta, TITIK.ID kembali menggelar pameran karya produk yang bertajuk Dekrety #2 Neo
TERKAIT:
   
 
Yogyakarta,Riaueksis.com Suasana ramai pengunjung tampak memadati area atrium Jogja City Mall pada Senin (14/3) pukul 16.00 WIB. Keriuhan tersebut disebabkan oleh adanya pembukaan pameran Dekrety #2 Neo Retro. Pameran ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Desain Produk Institut Seni Indonesia Yogyakarta, TITIK.ID. Pembukaan diawali dengan sambutan-sambutan oleh para petinggi kampus, ketua pameran, ketua Hima, dan juga General Manager Jogja City Mall, Bapak Kuswandoko. Setelah sambutan, prosesi pembukaan dilanjutkan dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Pembantu Rektor III, Bapak Muhammad Sholahuddin, S.Sn, M.T.

Selepas prosesi pembukaan, ratusan pengunjung Jogja City Mall segera berbaris rapi untuk mengisi buku tamu dan memasuki area pameran. Para pengunjung yang sangat antusias mencoba merespon karya dengan mencoba menggunakan karya-karya tersebut. Set furniture meja-kursi menjadi spot yang paling banyak dipadati, para pengunjung dipersilahkan untuk mencoba menduduki kursi-kursi tersebut. Pameran desain produk memang cukup unik, tidak seperti pameran karya seni murni yang hanya dapat dilihat, karya-karya disini boleh dipegang, bahkan dicoba untuk digunakan. Total terdapat lebih dari 80 karya yang dipamerkan. Terdiri dari tugas mata kuliah Desain Produk 1, Desain Furnitur, hingga Tugas Akhir. Selain karya tugas kuliah, terdapat pula karya pemenang kompetisi desain yang telah diselenggarakan beberapa minggu lalu.

Memasuki malam hari beberapa band tampil diatas panggung membuat suasana menjadi lebih meriah. Pameran produk ini dilaksanakan selama sepekan, mulai tanggal 14-20 Maret 2022 pukul 10.00-21.00 WIB. Di hari Rabu, 16 Maret akan diadakan workshop 3D Printing. Tentunya workshop ini terbuka untuk masyarakat umum tanpa dipungut biaya. Hiburan live music akan diadakan kembali pada hari Sabtu, 19 Maret menyasar ramainya pengunjung mall pada saat weekend. Pendaftaran workshop dapat dilakukan secara online melalui link yang tertera di Instagram @titikid.isiyk.

Dekrety #2 Neo bertujuan untuk mengenalkan desain produk kepada masyarakat umum, mengingat pada saat ini desain produk menjadi salah satu program studi yang sedang ramai dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Dekrety yang kedua ini memiliki tema Neo Retro, yaitu perpaduan gaya retro, lawasan dengan gaya neo, masa kini. Gaya ini menjadi trend desain akhir-akhir ini. Pemilihan lokasi di dalam mall menyasar pengunjung pusat perbelanjaan sebagai target utama pengunjung. Tentunya pengunjung dapat membeli produk-produk yang dipamerkan. Penutupan pameran akan dilakukan di hari Minggu, 20 Maret bersamaan dengan perayaan hari jadi Program Studi Desain Produk dengan acara pemotongan nasi tumpeng.**





Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved