Senin, 31/08/20
 
Bareskrim Polri Tolak Laporan PPGI Tentang Penistaan Ustadz Abdul Somad

Derry | Nasional
Kamis, 20/01/2022 - 13:50:20 WIB
Ustadz Abdul Somad dilaporkan pemuda gereja ke polisi. Namun polisi menolak laporan tenatang kasus dugaan penistaan agama tersebut (internet)
TERKAIT:
   
 
JAKARTA Riaueksis.com – Ustadz Abdul Somad (UAS) dilaporkan ke Bareskrim Polri. Pelapor adalah Dewan Pengurus Pusat Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI). Namun penyidik menolak laporan kasus dugaan penistaan agama itu.

"Kami ke sini untuk menyampaikan laporan polisi. Tapi kami kecewa kami ditolak. Melaporkan Ustaz Abdul Somad pernyataannya yang sampai saat ini masih beredar di media sosial," kata Ketua Umum PPGI Maruli Tua Silaban di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan seperti dikutip CNN Indonesia, Kamis (20/01/2022).

Maruli mengaku ingin perkara tersebut ditindak secara hukum. Namun, upaya dan niatnya mencari keadilan atas dugaan penistaan terhadap umat Kristen ditolak pihak Bareskrim Polri.

"Kami kecewa kepada institusi Polri," ujar Maruli.

Dia menyebut polisi beralasan laporan ditolak karena kurang bukti. Penyidik meminta setidaknya dua alat bukti atas dugaan penistaan agama oleh Abdul Somad.

Pihaknya masih mempertimbangkan untuk melengkapi alat bukti. Dia menyebut sejatinya kasus ini telah dilaporkan pihak lain ke Polda Metro Jaya.

Adapun video yang dimaksud Maruli ialah sebuah ceramah di media sosial yang memperlihatkan UAS berkomentar terkait dengan salib. Video tersebut merupakan ceramah UAS beberapa tahun lalu.

"Video itu dia berkata bahwa di salib ada jin. Jin itu adalah jin kafir. Dia seolah-olah mengolok-ngolok agama kristiani," ucap dia.

Dalam salinan link yang diberikan Maruli, terlihat unggahan video berjudul 'Ustadz Abdul Somad hina salib kristen / Prediger Abdul Somad verachtet das christliche Kreuz'. Video itu diunggah pada 20 Oktober 2019 lalu.

Maruli menuturkan dugaan penodaan agama oleh UAS terjadi saat pengajian. Pernyataan UAS direkam dan diunggah di YouTube.

Tentang adanya laporan ini, pihak UAS menyatakan enggan berkomentar. (Asih)

Ustadz Abdul Somad dilaporkan pemuda gereja ke polisi. Namun polisi menolak laporan tenatang kasus dugaan penistaan agama tersebut (internet)




Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved