Senin, 31/08/20
 
Bagian Kesra Setda Inhil dan Pemcam Tembilahan Hulu Gelar Sosialisasi Hibah dan Bansos

ditma | Inhil Kab
Senin, 30/04/2018 - 20:59:01 WIB

TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com - Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Indragiri Hilir (Inhil) bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Tembilahan Hulu menggelar sosialisasi terhadap Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 19 Tahun 2017, serta Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) tentang Hibah dan Bantuan Sosial (Bansos), Senin (30/4/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di aula Kantor Camat Tembilahan Hulu ini diikuti oleh para pengurus Masjid/Surau, Taman Pengajian Qur'an (TPQ), serta Majelis Taklim dan Kelompok Yasinan yang mendapatkan dana hibah. Dengan menghadirkan narasumber dari Bagian Hukum Setda, Zia Rahmad, Bagian Kesra Setda, M Hilal, BPKAD Sahrawati dan Camat Tembilahan Hulu.

Kabag Kesra Setda Inhil melalui Kasubag Pendidikan, M Hilal menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para penerima bantuan terkait prosedur untuk mendapatkan bantuan, syarat mendapatkan hibah, penggunaan dana hibah dan laporan pertanggungjawaban terhadap dana hibah yang diterima.

"Di Kecamatan Tembilahan Hulu ini sudah yang ketiga kalinya, setelah 2 Kecamatan sebelumnya, yakni Kecamatan Kempas dan Enok. Rencananya, untuk tahun ini ada 10 kecamatan," terangnya.

Sementara itu, Camat Tembilahan Hulu, M Nazar menyatakan sangat menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi ini, sehingga apa yang menjadi tujuan dapat dipahami dan terlaksana dengan benar oleh para penerima hibah.

Ditegaskannya, jangan sampai ada yang menggambil kesempatan dari dana yang akan digulirkan tersebut untuk kepentingan pribadi, karena dana ini diperuntukan bagi kepentingan orang banyak.

"Kepada seluruh pesera, ikuti sosialisasi ini dengan baik dan aktif, sehingga nantinya dapat memanfaatkan dana hibah yang diterima dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.(adv)





Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved