Senin, 31/08/20
 
Masyarakat dan Perusahaan di Inhil Diajak Bantu yang Membutuhkan

ditma | Inhil Kab
Senin, 23/04/2018 - 20:57:05 WIB

TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com - Seluruh masyarakat yang memiliki kemampuan dan perusahaan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diajak, untuk menngkatkan kepedulian terhadap sesama, salah satunya dengan memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

Ajakan tersebut disampaikan Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Inhil, Hj Zulaikhah saat mengunjungi hasil program bedah rumah, yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Wartawan Inhil (FKWI) Kecamatan Kemuning di Desa Keritang, Minggu (22/4/2018) siang.

Dikatakan Zulaikhah, masyarakat yang memiliki kemampuan dan perusahaan diharapkan dapat meningkatkan rasa kepeduliannya kepada sesama yang membutuhkan, dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk bersedekah, sehingga dapat lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu, seperti dengan melakukan bedah rumah, bantuan modah usaha dan lain sebagainya.

"Apalagi kita akan menghadapi Bulan Suci Ramadhan, perbayak bersedekah dan beribadah, yang semuanya ini adalah amaliah yang sangat bermanfaat untuk bekal di akhirat kelak," ujar Ketua Muslimat NU Inhil yang akrab disapa Ikha ini.

Pada kesempatan tersebut, Ikha juga berbincang dan menanyakan tentang profesi sebagai buruh cuci, yang sehari-hari digeluti oleh Sari Kasnah (43), janda 3 anak yang rumahnya telah dibedah melalui program bedah rumah FKWI Kemuning.

"Alhamdulillah ya bu, mereka ini (FKWI, red) adalah utusan Allah SWT, yang digerakan hatinya untuk peduli terhadap sesama. Semoga dengan kegiatan yang mulia ini, rejeki mereka dimudahkan. Aamiinn," tambahnya.

Sementara itu, Ketua FKWI Kemuning, Roy Charly mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ketua Muslimat NU Inhil, untuk meluangkan waktunya melihat program FKWI Kemuning.

"Kedatangan ibu disini menjadi penyemangat tersendiri bagi kami, semoga berkat kunjungan dan dukungan ibu program ini berjalan secara berkelanjutan," harapnya.

Turut hadir saat itu, sejumlah pengurus organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda dan organisasi profesi di Kabupaten Inhil. (adv)





Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved