Senin, 31/08/20
 
Sekda Harap Aksi HAM di Inhil Jadi Indikator Keberhasilan Penegakan HAM Secara Nasional

ditma | Inhil Kab
Rabu, 28/02/2018 - 22:08:14 WIB

TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com -  Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin berharap agar semua aksi HAM di setiap Pemerintahan daerah terutama di Kabupaten Inhil dapat menjadi indikator keberhasilan implementasi penegakan dan pemajuan HAM secara nasional.


Harapan tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Diseminasi HAM, yang ditaja oleh Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Riau bekerjasama dengan Bagian Hukum Setda Inhil, di aula Kantor Bapedda, Jalan Akasia Tembilajan, pekan kemarin.


Dikatakan Sekda, Pemkab Inhil mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Provinsi Riau, yang telah memilih Kabupaten Inhil sebagai tempat pelaksanaan Diseminasi.


"Kepada seluruh peserta, agar menyimak apa yang disampaikan oleh narasumber. Bila belum jelas, tanyakan," kata Sekda.


Lebih lanjut dijelaskan Sekda, HAM merupakan hak yang diakui dan dijunjung tinggi secara kodrati, melekat dan tidak terpisahkan dari manusia, karena harus dilindungi, dihormati dan ditegakan demi martabat kemanusiaan.


"Alhamdulillah, Pemkab Inhil selama 2 tahun berturut-turut, yaitu 2016-2017 telah memproleh penghargaan penganugerahan Kabupaten/Kota Peduli HAM dari Kemenkumham RI dan tahun ini Pemkab Inhil telah mengajukan Ranperda tentang perlindungan anak sebagai wujud komitmen Penda atas HAM," tambahnya.


Untuk itu, Sekda berharap keberhasilan tersebut bisa didukung semua pihak, baik itu sinergi Pemkab Inhil sendiri maupun sinergitas dengan Kanwil Riau serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan intansi vertikal di Negeri Seribu Parit.


Adapun tujuan kegiatan tersebut, untuk menyebar nilai-nilai Hak Asasi Manusia (HAM) dan memberikan pemahaman kepada aparat penegak hukum, organisasi masyarakat, akademisi dan media, dengan visi mewujudkan Kabupaten Inhil sebagai Kabupaten Peduki HAM.   (adv)





Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved