Senin, 31/08/20
 
Pj Bupati Inhil Minta Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ciptakan Situasi Kondusif

ditma | Inhil Kab
Senin, 19/02/2018 - 11:53:29 WIB

TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com -  Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudiyanto meminta pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018 - 2023 beserta tim pemenangan menciptakan situasi kondusif dalam tahapan kampanye Pilkada serentak.


Hal ini disampaikan Pj Bupati Inhil, Rudiyanto pada acara deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan KPUD Inhil di lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Minggu (18/2/2018) pagi.


"Untuk itulah kita harapkan agar semua tim pemenangan dapat mengikuti aturan yang telah ditetapkan sehingga mendapatkan pemimpin yang benar-benar membawa Inhil ini lebih maju lagi," kata Rudiyanto.


Dalam deklarasi kampanye damai ini, seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo - Musmulyadi, Ramli Walid - Ali Azhar dan H Muhammad Wardan - Syamsuddin Uti juga turut hadir.


Lebih lanjut, Pj Bupati mengimbau, agar deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan tidak hanya menjadi sebuah tahapan seremonial dan simbolis belaka. Melainkan, dapat dijadikan sebuah komitmen bersama untuk menjaga kondusifitas situasi Pilkada hingga selesai.


Ketua KPUD Inhil, H Suhaidi menekankan, agar setiap tim pasangan calon tidak melakukan kampanye dengan saling serang  antar tim pemenangan dan menyebar hoax serta isu sara. "Hindari hoax, agar Pilkada Inhil berlangsung damai," ujarnya.


Sementara itu, hal serupan juga disampaikan Ketua Panwaslu Inhil, Andang Yudiantoro yang mengingatkan untuk semua tim pemenangan pasangan calon agar menjauhi politik uang, hoax dan isu sara.


"Jangan lakukan politik uang, jangan menyebarkan hoax dan politik sara. Jangan saling menghujat. Kita hari ini sudah sepakat melakukan aksi damai," imbau Andang Yudiantoro.


Deklarasi Kampanye Damai ini diakhiri dengan pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian. Sebelumnya, seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil yang hadir juga menandatangani pernyataan sikap untuk mewujudkan Pilkada yang damai, aman dan harmonis. (adv)





Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved