Senin, 31/08/20
 
Dipimpin Presiden RI, Sekda Inhil Hadiri Rakornas Pengendalian Karhutla Di Istana Negara

ditma | Inhil Kab
Rabu, 07/02/2018 - 21:35:22 WIB

TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin menghadiri rapat koordinasi nasional  (Rakornas) pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/2/2018).


Kehadiran Sekda Inhil, H Said Syarifuddin mewakili Bupati Inhil, HM Wardan ini juga didampingi oleh kehadiran Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra dan Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Andrian Siregar.


Di temui disela sela jalannya Rakornas karhutla, Sekda menyatakan komitmen Pemerintah Kabupaten Inhil untuk membebaskan Kabupaten Inhil dari asap akibat Kebakaran hutan dan lahan pada tahun 2018.


"Untuk merealisasikan komitmen tersebut Pemerintah Daerah sangat mengharapkan dukungan semua pihak, terutama masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah pertanian dan perkebunan maupun perusahaan yang mempunyai atau memiliki lahan di Kabupaten Inhil," ungkap Sekda.


Sekda mengungkapkan, di tahun 2017 lalu, dengan komitmen yang sama, Pemerintah Kabupaten Inhil berhasil meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga dapat dikatakan tidak ada kabut asap seperti tahun 2016 silam.


“Capaian ini merupakan buah dari komitmen serta kerja keras dan usaha kita bersama, terutama masyarakat yang saling bersinergi dengan Pemerintah Daerah," ujar Sekda.


Menindaklanjuti arahan dari Presiden RI, Pemerintah Kabupaten Inhil melalui instansi terkait akan terus melakukan sosialisasi tentang pentingnya peran semua pihak dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Inhil.


Menurut sekda, kabupaten inhil yang memiliki luas lahan gambut yang begitu luas dengan gambutnya yang dalam sangat rentan akan bahaya kebakaran.


“Jadi, masyarakat harus menyadari dan memahami bahwa dampak dari membakar hutan terutama untuk membuka lahan itu sangat merugikan,” pungkas Sekda mengakhiri pembicaraan.   (adv)





Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved