Senin, 31/08/20
 
Ajang OSN dan FLS2N, Tiga Pelajar SMAN 2 Tapung Wakili Kampar ke Tingkat Provinsi

Redaksi | Kampar Kab
Selasa, 14/05/2024 - 18:51:23 WIB

TERKAIT:
   
 
KAMPAR - Tiga pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tapung berhasil mewakili Kabupaten Kampar di tingkat Provinsi Riau dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Diantaranya, Hani Fitria FLS2N cabang Fotographi, Dinda Zaskia Ramadhani FLS2N Cabang Kriya, dan Sahid Buddin OSN Cabang Biologi.


Kepala SMAN 2 Tapung, M. Hendra Yunal, S.Pd.I, M.Si kepada Wartawan, selasa (14/5/2024) menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang telah di torehkan oleh siswa siswi SMAN 2 Tapung.


"Alhamdulullah atas prestasi yang diraih siswa-siswi kita ini yang begitu sangat luar biasa. Karena memang kita menyadari bahwa sekolah kita yang jauh dari kota. Akan tetapi, itu tidak menyurutkan semangat dan daya juang siswa siswi kita untuk berprestasi mengharumkan nama sekolah dan memang diakui pembinaan minat bakat siswa kita baik dibidang sains, seni, maupun dibidang olahraga, baru kita mulai kembali di awal tahun ini," pungkasnya.


Dikatakan Hendra Yunal, setelah vakum yang disebabkan pandemi covid, hanya dalam waktu 4 bulan. Alhamdulillah sudah membuahkan hasil seperti ini.


"Kita berkeyakinan apabila kita memberikan pembinaan yang lebih masif dan lebih terukur kedepannya. Insya Allah akan memberikan prestasi yang maksimal dari berbagai bidang," ulasnya.


Kemudian, Hendra Yunal yang sebelumnya merupakan Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada siswa siswi dan pembimbing yang telah berjuang mengharumkan nama Smanduta (SMAN 2 Tapung).


"Terimakasih kepada anak-anak kami yang telah berjuang mengharumkan Smanduta.

Tentu ini akan menjadi spirit dan motivasi bagi rekan-rekan yang lain. Untuk berprestasi di bidang apapun dan tak terlupakan juga terimakasih bimbingan dan arahan yang diberikan oleh bapak ibu guru pembimbing," ujarnya.


Melalui media, Hendra Yunal menyampaikan agar siswa siswi yang bertarung di provinsi agar mersiapkan diri dan mental untuk mengikuti cabang yang diikuti.


"Yakinkan diri untuk kita berprestasi sembari berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan, kelancaran dan keberkahan. Kemudian juga memohon restu dan doa dari orang tua," tutupnya


Sementara itu, Waka Sarpras sekaligus Guru Pembimbing siswa SMAN 2 Tapung tersebut, Roni Sarwani, M.Pd didampingi Guru Bahasa Indonesia, Nina Herlina Afandi, S.Pd, Guru Biologi, Rita Marya Fasha, S.Pd menyampaikan bahwa SMAN 2 Tapung mengikuti OSN dan mengikuti 10 dari 14 cabang yang diperlombakan dalam FLS2N.


"Alhamdulillah anak-anak kita 4 orang berhasil juara di tingkat Kabupaten Kampar dan 3 orang melaju ke tingkat Provinsi Riau. Diantaranya Hani Fitria Juara 1 FLS2N cabang Fotographi, Dinda Zaskia Ramadhani Juara 1 FLS2N Cabang Kriya, Sahid Buddin Juara 3 OSN Cabang Biologi, dan Unai Kiratul Juara 3 FSL2N Cabang Cipta Puisi," paparnya.


Kemudian, Roni mengatakan bahwa SMAN 2 Tapung melakukan pembinaan minat bakat siswa kegiatan intra dan ekstra di sekolah.


"Kita SMAN 2 Tapung sudah mulai dengan kegiatan intra dan ekstra. Dengan begitu kegiatan minat bakat siswa kan lebih mengingkat. Alhamdulillah kita sudah meningkat dari tahun sebelumnya. SMAN 2 tapung memiliki potensi tersebut, pihak sekolah sudah berupaya menyiapkan media-media kegiatan seni dan sains tersebut sehingga prestasi anak akan lebih baik," pungkasnya.





Berita Lainnya :
 
  • Ribuan Peserta, Pendaftaran ke Universitas Al-Azhar, Masih Dibuka Hingga 24 Mei 2024
  • Upacara Harkitnas di Blok Rokan, Manajemen PHR Tegaskan Semangat Tingkatkan Produksi untuk Ketahanan Energi Nasional
  • Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
  • Pahami Konsep Kajian Ranperda, Tim Pansus BLJ Bertukar Pikiran bersama Biro BUMD Bandung
  • Kembalikan Berkas Bacalon Ketum HIPMI Bengkalis, Arsya Bertekad Wujudkan HIPMI Bermasa
  • Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
  • Pelajari Analisis Resiko, Tim Pansus BPBD Studi Banding ke Kab. Bantul
  • PHR Pamer Inovasi Digitalisasi di IPA Convex 2024
  • Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved