Senin, 31/08/20
 
Bupati Kasmarni Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 PGRI dan HGN 2023

Derry | Bengkalis Kab
Sabtu, 25/11/2023 - 13:48:03 WIB
Teks foto: Bupati Kasmarni saat mempimpin upacara peringatan HUT PGRI dan HGN 2023
TERKAIT:
   
 
MANDAU, Riaueksis. Com-- Bupati Bengkalis Kasmarni memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) 2023.

Meski sempat diguyur hujan, upacara yang digelar di Halaman Kantor Camat Mandau ini tetap berlangsung sukses dan khidmat, Sabtu, 25 November 2023.

Membacakan sambutan tertulis, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, Kasmarni mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya  atas jasa para guru yang telah mengabdikan dirinya dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Menurut Kasmarni, peran guru sangatlah berpengaruh dalam membentuk karakter dan mencetak generasi penerus yang berkualitas, dan PGRI menjadi wadah yang tepat untuk menyatukan para pendidik dalam menghadapi berbagai tantangan pendidikan di era modern.


Dengan mengusung tema Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju, diharapkan PGRI mampu mengerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk melahirkan generasi yang unggul dan berkarakter.

“Perjalanan PGRI selalu mewarnai dunia pendidikan Indonesia khususnya dalam memperjuangkan harkat dan martabat guru agar lebih baik. PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru pendidik dan tenaga kependidikan dalam berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan,” imbuhnya.

Bupati juga berharap, peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023 ini dapat menumbuhkan semangat perjuangan dan komitmen dari seluruh stakeholder terkait dalam mencerdaskan anak bangsa melalui dunia pendidikan.

“Makna peringatan ini harus dapat menumbuhkan semangat atau spirit perjuangan kita semua untuk mencerdaskan anak didik kita sebagai generasi emas dan memajukan dunia pendidikan di Negeri Junjungan,” pungkasnya.

Usai upacara turut diserahkan penghargaan kepada guru beprestasi kategori guru inspiratif era merdeka belajar, kepala sekolah dedikatif dan penghargaan lainnya. 

Upacara ini juga dihadiri Sekda dr Ersan Saputra TH, Kepala Dinas Pendidikan Hadi Prasetyo, Camat Mandau Riki Rihardi dan sejumlah Pejabat Pemkab Bengkalis lainnya.info





Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved