Senin, 31/08/20
 
Bupati Harapkan Semoga Desa Bukit Batu Masuk 5 Besar ADWI

Derry | Bengkalis Kab
Selasa, 25/07/2023 - 13:43:37 WIB
Foto: diskominfo
TERKAIT:
   
 
Bupati Harapkan Semoga Desa Bukit Batu Masuk 5 Besar ADWI

BUKIT BATU,Riaueksis.com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya dalam meningkatkan potensi pariwisata di Negeri Junjungan, Hal itu dibuktikan dengan terpilihnya Desa Wisata Bukit batu yang masuk kedalam nominasi 75 besar.

Dengan masuknya Desa Wisata Bukit Batu dalam penilaian 75 besar, Pemkab Bengkalis terima kunjungan dan penilaian dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ahad, 23 Juli 2023 di Desa Bukit batu.

Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Andris Wasono mengucapkan terimakasih kepada rombongan karena telah melakukan peninjauan sekaligus penilaian melalui verifikasi dokumen hingga implementasi lapangan.

"Hal itu dilakukan dalam memastikan Desa kami benar-benar konsisten serta memenuhi kriteria desa wisata dengan memberdayakan masyarakat melalui kelompok sadar wisata dengan pemanfaatan segala potensi," kata Andris.

Selanjutnya Andris menambahkan melalui penilaian yang dilakukan tentu akan memberikan hasil yang terbaik bagi Desa Bukit batu sehingga dapat masuk dalam 5 besar pada Anugerah Desa Wisata (ADWI) tahun 2023 terbaik di Riau bahkan Nasional.

"Alhamdulillah berkat kerja keras semua pihak selama ini telah membuahkan hasil yang maksimal dan membanggakan sehingga menjadi 75 Desa wisata terbaik pada ajang Desa Wisata Indonesia Bangkit tahun 2023," kata Andris.

Lanjut Andris Pemkab Bengkalis selama ini terus mendukung dan pendampingan agar terwujudnya Desa Bukit batu yang maju dan berkembang dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Disamping itu juga masyarakat sekitar turut menampilkan hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan tim juri langsung meninjau masing-masing stand.

Turut hadir Direktur Tata Kelola Destinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indra Ni Tua bersama tim juri, Kadis Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, Kadis Pariwisata Bengkalis Edi Sakura dan perwakilan dari Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis.(inf)




Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved