Senin, 31/08/20
 
Bupati Kasmarni Pimpin Upacara Pernikahan Purna Praja Dwi dan Gunawan

Derry | Bengkalis Kab
Selasa, 25/07/2023 - 13:36:50 WIB
Foto: diskominfo
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com- Bupati Bengkalis Kasmarni memimpin upacara pernikahan purna praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Gunawan Handra, S.IP., M.IP dan dr. Dwi Adlina Itami di Susiana Tabrani Convention Hall Pekanbaru Sabtu, 22 Juli 2023.

Saat menjadi inspektur upacara, Bupati Kasmarni memasangkan cincin purna praja pernikahan kepada mempelai pria yang merupakan alumni IPDN angkatan XXVI, sedangkan mempelai wanita diberikan pakaian Dharma Wanita Persatuan.

Dwi merupakan putri bungsu dari pasangan Bustami dan Akna Juita. Sementara Gunawan ialah anak sulung dari Musmulyadi dan Asrina.


Bupati Kasmarni menyampaikan ucapan tahniah dan selamat berbahagia kepada pasangan pengantin yang melaksanakan akad nikah pada 9 Juli lalu itu.

"Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah yang bertaqwa kepada Allah SWT," ucapnya.

Kepada ananda Gunawan dan Dwi, Bupati Kasmarni mengungkapkan karena pernikahan suatu ikatan antara seorang lakiā€“laki dengan perempuan, yang keduanya tidak boleh saling berbantahan, supaya keduanya dapat sama merasakan tahu akan beban menanti baik istri maupun suami.


"Pernikahan memiliki kedudukan yang sangat penting dan sakral di dalam Islam. Dalam Alquran, pernikahan disebut dengan sebuah perjanjian yang kuat dan kukuh. Ini menunjukkan bahwa pernikahan adalah sebuah ikatan suci, untuk itu bagi ananda sebagai pasangan suami istri, harus menjunjung tinggi ikatan tersebut serta teguh untuk mempertahankan dan menjaganya,'' pesan Kasmarni.

Kemudian tambah Kasmarni lagi, untuk ananda Gunawan jagalah kehormatan dan berilah istri ketenangan dan kedamaian dalam rumah tanggamu dan teruntuk anada Dwi cintailah suamimu, hormati dia, jagalah kehormatannya dan berilah dia ketenangan dan kedamaian dalam rumah tanggamu, karena di belakang suami yang sukses, akan selalu ada seorang istri hebat yang mendukungnya.


Dikesempatan itu selain Bupati Kasmarni, Bupati Bengkalis Priode 2016-2020 Amril Mukminin turut menghadiri resepsi pernikahan Dwi dan Gunawan. inf




Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved