Senin, 31/08/20
 
Semarak Tahun Baru 1445 Hijriyah, Bupati Kasmarni Buka Festival Lampu Colok Mandau

Derry | Bengkalis Kab
Kamis, 20/07/2023 - 10:33:03 WIB
Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni ketika menghidupkan lampu colok secara simbolis, pada festival budaya dan kesenian lampu colok di Kecamatan Mandau.
TERKAIT:
   
 
MANDAU,Riaueksis.com - Masih dalam suasana kemeriahan menyambut tahun baru Islam, Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri Festival Kebudayaan dan Kesenian Lampu Colok, Kecamatan Mandau, semarak 1 Muharram 1445 Hijriyah, Rabu malam, 18 Juli 2023.



Bupati Kasmarni secara simbolis menghidupkan lampu colok dengan ornamen masjid, yang dipusatkan di Jalan Stadion, tepatnya di area pembangunan Masjid Wakaf Al-Fahruddin, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau ini.


Dalam kesempatan itu, Bupati Kasmarni mengharapkan kegiatan ini dapat menambah semangat masyarakat kaum muslimin khususnya, untuk menyucikan hati, membersihkan diri dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT., dalam masyarakat yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Kepada seluruh elemen masyarakat khususnya para pemuda maupun anak-anak kami berpesan jadilah generasi yang bisa menerangi serta Memberikan manfaat kepada orang lain melalui sinergi kerja keras, kerja cerdas dan juga kerja tuntas," ujar Bupati Kasmarni.



Dari dilaksanakan festival lampu colok ini, kiranya dapat mengambil pelajaran atas filosofi yang terkandung di dalamnya. Yaitu unsur cahaya yang dibentuk dan dijadikan sebuah seni, sehingga memunculkan karakter yang indah dipandang.


"Mari kita sama-sama kobarkan semangat untuk membangun negeri yang kita cintai ini, sehingga dengan bersama kita mampu mewujudkan Visi Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ajak Bupati Kasmarni.



Sebagai informasi, festival lampu colok ini diikuti seluruh kelurahan se Kecamatan Mandau, yang kemudian akan diberikan hadiah kepada peraih juara dark hasil penilaian juri. Hadiahnya, pengumuman dan pembagian hadiahnya akan dilakukan pada Kamis, 20 Juli 2023, di Masjid Besar Arafah, bersempenaan dengan Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustadz Adi Hidayat, sebagai penceramah.



Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Sekda dr Ersan Saputra, Asisten II, H Toharudin, Camat Mandau, Riki Rihardi, sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan ratusan masyarakat Kecamatan Mandau.inf




Berita Lainnya :
 
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved