Senin, 31/08/20
 
Wabup Buka MTQ Tingkat Desa Kembung Luar Ke-XXVIII

Derry | Bengkalis Kab
Selasa, 11/07/2023 - 23:02:26 WIB
Foto: diskominfo
TERKAIT:
   
 
BANTAN, Riaueksis.com-Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso membuka secara resmi MTQ Tingkat Desa Kembung Luar ke XXVIII Tahun 2023, Senin (10/7/2023), di Halaman Masjid Nurul Iman Desa Kembung Luar.

Pelaksanaan MTQ tersebut mengusung tema Melalui MTQ Tingkat Desa Kembung Luar Mari Kita Perkuatkan Sinergi dan Kolaborasi Untuk Mewujudkan Masyarakat Berakhlak Mulia.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Kembung Luar Jamaluddin menyampaikan bahwa Pelaksanan MTQ tersebut terlaksana dengan adanya dana Bermasa bagi setiap desa, kelurahan, dan kecamatan.


Kemudian lanjutnya melalui Dana Bermasa Dusun Parit Lapis berencana untuk membangun pendopo wisata pancing, supaya minat mancing dari luar daerah bisa datang ke Desa Kembung Luar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tempatan.

"Kami sangat berterimakasih dengan adanya Dana Bermasa ini, mudah-mudahan melalui dana tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Kala itu Mewakili Bupati, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso menyampaikan untuk mempercepat pembangunan gunakan Dana Bermasa sebaik-baiknya karena didalamnya tetdapat 20% untuk ketahanan pangan. teruslah dukung program pemerintah, jangan adanya dana malah membuat kita berpecah belah, pesan Bagus.


"Untuk itu, lanjut Bagus setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah mengalokasikan anggaran khusus pembangunan jalan yang menjadi urat nadi bagi masyarakat Bengkalis dan Bantan, pada APBD 2023 telah dianggarkan peningkatan jalan lingkar," jelasnya.

Selanjutnya pada tahun 2025 akan dibangun PLTS dengan kapasitas 1.000 megawatt dan ccgt dengan kapasitas 500 megawatt oleh investor dari calypte holding yang berpusat di Singapura, kata Bagus.

"Pembangunan PLTS ini adalah proyek besar, dan akan menjadi tulang punggung kelistrikan diwilayah sumatera. Oleh karenanya, kepada masyarakat Desa Bantan Air bisa mendukungnya, harap Bagus.


Terlihat hadir Sekretaris Camat Bantan, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Suoandi, Ketua BPD Heri, Ketua Panitia Herman Supandi, Ketua TP-PKK Desa Kembung Luar Fatimah dan sejumlah Kepala Desa Se Kecamatan Bantan.inf




Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved