Senin, 31/08/20
 
Bupati Buka MTQ ke-55 Kecamatan Bengkalis, Kasmarni ajak Warga Muslim Tingkatkan Interaksi dengan Al Quran

Derry | Bengkalis Kab
Rabu, 05/07/2023 - 10:34:56 WIB
Foto: diskominfo
TERKAIT:
   
 
BENGKALIS,Riaueksis.com - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 Tingkat Kecamatan Bengkalis, Senin, 3 Juli 2023.

Penekanan tombol sirine oleh Bupati menjadi pertanda dimulainya MTQ yang digelar di depan halaman Kantor Camat Bengkalis ini.

Bupati berharap, pelaksanaan MTQ dapat dijadikan momentum memperbaiki serta meningkatkan kualitas maupun kuantitas interaksi warga muslim dengan Al Qur'an.

"Kami mengajak seluruh warga muslim untuk meningkatkan interaksi dengan Al Qur'an, baik dengan cara membaca, merenungi serta menggali hikmah dan isyarat-isyarat yang terkandung di dalamnya," ajak Bupati.

Jika hal tersebut dapat dilakukan dengan konsisten, Bupati optimis warganya dapat menerjemahkan nilai-nilai universal Al Qur'an untuk dijadikan petunjuk bagi arah perjalanan bangsa dan daerah.

Sejalan dengan tema MTQ yang diusung, yakni "Upaya Menjadikan Al Qur'an Sumber Inspirasi dalam Kehidupan, untuk Mewujudkan Kecamatan Bengkalis Negeri Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur".

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat muslim Kecamatan Bengkalis, untuk benar-benar mengimplementasikan Al Qur’an sebagai “Huda wal Furqon” petunjuk dan pembeda antara yang haq dengan yang bathil.

Sejumlah penampilan menambah kemeriahan MTQ yang memperlombakan 7 cabang ini, seperti lantunan ayat suci Al Qur'an, Qori jemputan Muhammad Rizqon, asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, periah juara 1 Internasional DMDI di Malaka 2021 serta penampilan Muhammad Mutawakil Mahbub, juara I Hafiz Indonesia menyampaikan ceramah dengan tema Islam Agamaku, Al Qur'an Kitabku, Muhammad Rasulku dan Indonesia Negeriku.

Dalam kegiatan ini, Bupati turut didampingi Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Wabup Bagus Santoso, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas serta Fungsional Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(inf)




Berita Lainnya :
 
  • Bupati Kasmarni Sambut Baik, Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD
  • Ruby Mulyawan, Ahli Perminyakan yang Pulang Kampung ke Blok Rokan Jadi Dirut PHR
  • Gubri Edy Natar Purna Tugas, Bupati Kasmarni Ucapkan Terima Kasih atas Pengabdiannya Memimpin Riau
  • Pastikan Keamanan Penghitungan Suara, Subsatgas PAM Obyek Kegiatan, PAM Pleno Rekapitilasi Penghitungan Suara
  • SMSI Minta Presiden Terbitkan Perpu UU Kedaulatan Digital Pengganti UU ITE
  • Syukuran Tajak Sumur Eksplorasi MNK Kelok di Blok Rokan, PHR Bagikan Ratusan Sembako ke Warga
  • Hari Pers Nasional, 2024 Silaturahmi Wartawati Pertama di Indonesia
  • SMSI Riau Kirim Delegasi Ikuti Rakernas dan HPN 2024 di Jakarta
  • SMSI Riau Kirim Delegasi Ikuti Rakernas dan HPN 2024 di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved