Senin, 31/08/20
 
Bupati Kasmarni Dukung Transisi Gerakan PAUD ke SD yang Menyenangkan

Derry | Bengkalis Kab
Senin, 03/07/2023 - 12:39:17 WIB
Foto: diskominfo
TERKAIT:
   
 
BENGKALIS,Riaueksis.com - Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri dan membuka sosialisasi peningkatan pemberdayaan organisasi mitra dan pelaksanaan PAUD holistik Integratif Kabupaten Bengkalis Senin, 3 Juli 2023 di Wisma Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis.

Dikesempatan itu, Bupati Kasmarni mendukung gerakan transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan di Negeri Junjungan.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama gerakan transisi PAUD-SD yang menyenangkan oleh Bupati Kasmarni, Perangkat Daerah terkait, Camat dan Bunda PAUD se-Kabupaten Bengkalis, Himpaudi serta sejumlah guru PAUD untuk menjadikan gerakan PAUD berkualitas sebagai fokus utama.

"Pendidikan dan pengasuhan anak usia dini yang berkualitas adalah investasi penting yang harus kita laksanakan, agar kedepannya kita memiliki generasi emas yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya, sehingga mereka memiliki kesiapan yang optimal dalam memasuki Pendidikan dmDasar, serta mengarungi kehidupan setelah dewasa kelak," ungkap Bupati Kasmarni dalam sambutan yang dibacakan Kadis Pendidikan Hadi Prasetyo.


Orang nomor satu di Negeri Junjungan itu mengajak partisipasi semua pihak terutama organisasi mitra PAUD, untuk ikut bersama-sama menyukseskan program pemerintah tentang pelaksanaan transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan, sesuai surat edaran Drjen PAUD, Dikdas dan Dikmen tentang penguatan transisi PAUD ke SD kelas awal.

"Kami minta segala program baik yang telah dibuat oleh Pemerintah Pusat harus dapat kita laksanakan dan terimplementasi dengan baik dan berkesinambungan di Negeri Junjungan," ucapnya.


Kemudian Bupati Kasmarni juga mengajak kepada semua elemen masyarakat, baik orang tua, siswa, maupun guru termasuk organisasi mitra, berikan dukungan optimal serta sukseskan gerakan transisi PAUD ke SD agar anak di Kabupaten Bengkalis berkualitas dan berdaya saing global kedepannya.

Diksempatan itu, turut dilakukan penyerahan makanan tambahan bagi anak PAUD oleh Bupati Kasmarni.

Adapun peserta sosialisasi sebanyak 253 orang dengan 3 narasumber dari Direktorat PAUD Kemendikbudristek RI, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Riau dan Balai Guru Penggerak Provinsi Riau.

Turut hadir Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Forkopimda, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Bengkalis, Camat dan Bunda PAUD se-Kabupaten Bengkalis, Himpaudi dan Guru PAUD.(inf)




Berita Lainnya :
 
  • Bupati Kasmarni Sambut Baik, Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD
  • Ruby Mulyawan, Ahli Perminyakan yang Pulang Kampung ke Blok Rokan Jadi Dirut PHR
  • Gubri Edy Natar Purna Tugas, Bupati Kasmarni Ucapkan Terima Kasih atas Pengabdiannya Memimpin Riau
  • Pastikan Keamanan Penghitungan Suara, Subsatgas PAM Obyek Kegiatan, PAM Pleno Rekapitilasi Penghitungan Suara
  • SMSI Minta Presiden Terbitkan Perpu UU Kedaulatan Digital Pengganti UU ITE
  • Syukuran Tajak Sumur Eksplorasi MNK Kelok di Blok Rokan, PHR Bagikan Ratusan Sembako ke Warga
  • Hari Pers Nasional, 2024 Silaturahmi Wartawati Pertama di Indonesia
  • SMSI Riau Kirim Delegasi Ikuti Rakernas dan HPN 2024 di Jakarta
  • SMSI Riau Kirim Delegasi Ikuti Rakernas dan HPN 2024 di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved