Senin, 31/08/20
 
Dibuka oleh Camat Bengkalis, Pembukaan MTQ Tingkat Desa Pangkalan Batang Dipadati Masyarakat Yang Menyaksikan

| Bengkalis Kab
Senin, 12/06/2023 - 11:17:23 WIB
Pembukaan MTQ Tingkat Desa Pangkalan Batang 
TERKAIT:
   
 
Riaueksis.com

BENGKALIS - Kepala Desa Pangkalan Batang Paisal mendampingi camat Bengkalis Taufik Hidayat membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat desa Pangkalan Batang, dengan tema "menciptakan generasi Al-Qur'ani yang unggul dan berdaya saing" di MDTA Hubbul Wathan Jalan Pahlawan Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, Minggu malam (11/06/23)

Pembukaan dimulai dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang di bawa oleh Muhammad Mutawakil juara 1 hafiz Indonesia 2023, serta berbagai persembahan lainnya yang penuh dengan islamiah.

Dalam pelaksanaan pembukaan MTQ tingkat desa Pangkalan Batang itu disambut meriah oleh masyarakat yang mana terlihat ratusan masyarakat yang hadir ingin menyaksikan kegiatan tersebut

Turut hadir dalam pembukaan MTQ Tingkat Desa Pangkalan Batang itu Ketua LAMR Tokoh Agama,Tokoh Adat, Tokoh masyarakat, perangkat Desa dan Ketua RT, Ketua RW, Kepala Dusun, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua Aliansi Jurnalistik Online Indonesia AJOI kabupaten Bengkalis, KUA Bengkalis.

Kepala Desa Pangkalan Batang Paisal mengatakan, bahwa ini merupakan wujud dari kebersamaan seluruh stakeholder, khususnya masyarakat dalam menyukseskan acara MTQ  tingkat desa.

"Semua ini atas kerjasama antara panitia pelaksana dan masyarakat Desa Pangkalan Batang dalam mensukseskan acara MTQ hingga megah dan penuh dengan islamiah," ungkap Kades dalam sambutannya.

Tidak lupa juga orang nomor satu di Desa Pengkalan Batang itu mengatakan, bahwa kemajuan Desa dan acara MTQ atas campur tangan pemerintah daerah kabupaten Bengkalis yaitu ibu Kasmarni dan Bagus Santoso serta dukungannya agar mensejahterakan masyarakat.

"Atas nama pemerintah Desa Pangkalan Batang, kami sangat berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis atas program-program yang sangat membantu kemajuan Desa. Apalagi di segi keagamaan seperti kegiatan MTQ ini, tujuannya agar anak-anak dan masyarakat terus membaca Alquran serta fahami terjemahannya," harap Paisal.

Terakhir diakhir jabatannya dengan hitungan bulan lagi, Kades meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas segala kesalahan disaat ia memimpin. Dan ia mengajak masyarakat untuk terus tingkatkan membaca Alquran agar desa yang kita cintai ini tentram damai dan dingin.

Selain itu Camat Bengkalis Taufik Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan ini selain untuk syiar islam dan juga untuk memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Rasa bahagia dan bersyukur kepada Allah SWT serta berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas program dana bermasa dan dukungan untuk terus meningkatkan masyarakat untuk cinta kepada ayat suci Al-Qur'an nurkarim," ungkap Camat Taufik Hidayat.

Terakhir Camat Bengkalis mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana MTQ tingkat desa Pangkalan Batang, dan mari kegiatan ini kita bikin ajang silaturahmi bagi masyarakat. (A)





Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved