Senin, 31/08/20
 
Kades Sebauk : MTQ Bukan Hanya Lomba Namun Edukasi Membumikan Al-Qur'an

| Bengkalis Kab
Jumat, 09/06/2023 - 07:38:24 WIB
Pembukaan MTQ Tingkat Desa Sebauk
TERKAIT:
   
 
Riaueksis.com

BENGKALIS - Pemerintah Desa Sebauk kecamatan Bengkalis menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa Tahun 2023/1444 H, dengan tema ” Meneguhkan nilai-nilai Al Quran Menuju Desa Yang Bermarwah Maju dan Sejahtera,"

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Bengkalis Taufik Hidayat dengan ditandai bunyi sirine dan dampingi Kepala Desa Sebauk Tamrin serta tamu undangan di halaman kantor Desa jalan utama Desa Sebauk kabupaten Bengkalis, penuh dengan meriah.

Sebelum acara dimulai, berbagai pertunjukan yang di gelar oleh pemerintah Desa Sebauk untuk memeriahkan acara tersebut.

Hadir pada pembukaan tersebut, Camat Bengkalis Taufik Hidayat, Mantan Kadis PMD H. Zulhelmi, Ketua LPTQ Ketua BPD, Kepala Desa Se kecamatan Bengkalis Ketua LAMR Tokoh Agama,Tokoh Adat, Tokoh masyarakat, perangkat Desa dan Ketua RT, Ketua RW, Kepala Dusun, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua Aliansi Jurnalistik Online Indonesia AJOI kabupaten Bengkalis serta ratusan masyarakat, Kamis malam 8 Juni 2023. 

Dalam sambutannya Kades Tamrin mengatakan, bahwa MTQ ini digelar untuk menumbuhkan minat dan semangat membaca alquran dikalangan Anak-anak, Remaja, Dewasa.

“MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Quran, tapi jalan untuk mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan alquran,” ungkap Kades

Ia juga mengatakan bahwa, sumber dana kegiatan MTQ ini, dari dana Bermasa yang di salurkan oleh pemerintah daerah kabupaten Bengkalis, dan pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan masyarakat yang mana ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

"Lewat program Bermasa kami dapat menggelar MTQ tingkat desa ini, untuk itu atas nama pemerintah Desa Sebauk mengucapkan ribuan terima kasih atas support dan dukungan pemerintah daerah kabupaten Bengkalis, semoga Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis selalu diberikan kesehatan dan terus berbuat untuk kesejahteraan masyarakat," harap Tamrin

Selain itu sambutan Camat Bengkalis Taufik Hidayat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah Desa yang mana meneruskan program Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis untuk kecintaan masyarakat dengan Al-Qur'an.

"Kami ucapkan selamat atas kegiatan MTQ ini, semoga sukses dan lancar hingga akhir nanti. Kami berharap dengan kegiatan ini bisa melahirkan Qori dan Qoriah terbaik dari desa Sebauk untuk dipertandingkan di ketingkat kecamatan hingga Nasional," harap Camat.

Camat juga menyampaikan bahwa dengan program Bermasa ini sangat banyak membantu desa yang ada di kabupaten Bengkalis, baik itu fisik maupun keagamaan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada ibu Kasmarni dan Bagus Santoso atas program yang sangat membantu masyarakat dalam segi infrastuktur dan banyak lagi. Terkhusus dalam keagamaan. Untuk itu mari kita bersama-sama ajari anak kita untuk terus membaca Alquran, karena banyak membaca Alquran itu, kita semua terhindar dari segala mala bahaya dan selalu dalam lindungan Allah SWT," pinta camat.(Dil)





Berita Lainnya :
 
  • Bupati Kasmarni Sambut Baik, Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD
  • Ruby Mulyawan, Ahli Perminyakan yang Pulang Kampung ke Blok Rokan Jadi Dirut PHR
  • Gubri Edy Natar Purna Tugas, Bupati Kasmarni Ucapkan Terima Kasih atas Pengabdiannya Memimpin Riau
  • Pastikan Keamanan Penghitungan Suara, Subsatgas PAM Obyek Kegiatan, PAM Pleno Rekapitilasi Penghitungan Suara
  • SMSI Minta Presiden Terbitkan Perpu UU Kedaulatan Digital Pengganti UU ITE
  • Syukuran Tajak Sumur Eksplorasi MNK Kelok di Blok Rokan, PHR Bagikan Ratusan Sembako ke Warga
  • Hari Pers Nasional, 2024 Silaturahmi Wartawati Pertama di Indonesia
  • SMSI Riau Kirim Delegasi Ikuti Rakernas dan HPN 2024 di Jakarta
  • SMSI Riau Kirim Delegasi Ikuti Rakernas dan HPN 2024 di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved