Senin, 31/08/20
 
Dukungan Pemda Bengkalis Meriahkan Pembukaan MTQ Tingkat Desa Palkun

| Bengkalis Kab
Kamis, 01/06/2023 - 11:35:41 WIB
Pembukaan MTQ Tingkat Desa Palkun 
TERKAIT:
   
 
Riaueksis.com

BENGKALIS - Pemerintah Desa Palkun menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa ke VI melalui LPTQ Desa, Acara berlangsung meriah dan sukses, di halaman gedung serbaguna Desa Palkun, Rabu malam, 31 Mei 2023.

Camat Bengkalis yang diwakili sekretaris kecamatan Bengkalis Rafli Kurniawan melakukan penekanan tombol sirine dan diiringi letupan kembang api yang di dampingi kepala desa, ketua BPD, ketua LPTQ, ketua LAMR Desa, ketua masjid dan mushalla sebagai tanda mengawali pembukaan MTQ tingkat Desa ke VI Desa Palkun.

Ketua Panitia Samsul Bahri dalam laporannya menyampaikan, Pemdes secara bersama-sama melalui Kepala Desa Samsul telah mengalokasikan dana MTQ ini.

"Ini atas kerjasama antara pemerintah daerah kabupaten Bengkalis dan pemerintah dalam membuat program agar anak-anak kita selalu cinta Al-Qur'an, untuk itu dana MTQ ini di luncurkan pemerintah Desa Palkun kepada kami (panitia pelaksana red) sebesar Rp 45 Juta yang bersumber dari dana Bermasa," tuturnya.

Kegiatan ini dijadwalkan pelaksanaannya sejak 31 mei s.d 02 juni 2023 dengan peserta dari perwakilan dusun, RT/RW baik tingkat anak-anak hingga dewasa di Desa Palkun.

Selanjutnya, Sambutan Kepala Desa Palkun Samsul menyampaikan, bahwa MTQ tingkat Desa ke VI bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an dalam pedoman hidup, dan juga bertujuan untuk mencari qori dan qoriah terbaik untuk di utus mewakili desa ke tingkat kecamatan nanti.

"Bukan pula sebagai agenda bermegah-megahan, tapi bagaimana anak-anak kita yang utamanya agar lebih meningkatkan bacaan dan giat untuk belajar berbagai macam cabang lomba MTQ ini," harap Samsul.

"Atas nama pemerintah Desa Palkun dan masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah kabupaten bengkalis telah meluncurkan program bermasa dalam pembangunan infrastruktur,  pemberdayaan masyarakat, dan lainnya," ungkap Kades lagi.

Dalam pembukaan MTQ ke VI, Rafli Kurniawan mengatakan ‘masyarakat harus memanfaatkan program yg diluncurkan oleh pemerintah kabupaten kepada pemerintah desa yaitu 1 Miliar ke desa. Salah satunya dana bermasa untuk mengembangkan kegiatan masyarakat desa, salah satunya bidang keagamaan khususnya, bukan hanya di bidang Musabaqoh Tilawatil Qur’an, tetapi melakukan pembinaan yang berkelanjutan melalui LPTQ Desa," ucapnya.

MTQ yang diselenggarakan sangat berguna bagi generari-generasi kita guna menyalurkan potensi yang ia miliki, jadikan ini salah satu ruang berinovasi bagi anak-anak untuk menunjukkan bakat dan kemampuan dirinya.

Tentunya hal ini juga supaya desa bisa meneruskan peserta-peserta terbaik yang akan dikirim ke MTQ tingkat kecamatan nantinya," tutur Rafli.

Tampak hadir anggota DPRD Bengkalis Firman, ketua BPD dan anggota, kepala desa tetangga, LPTQ, LPMD, Perangkat Desa, Sekdes, Babinsa, Babinkamtibmas, kepala desa tetangga, tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai dan masyarakat lainnya. (A)





Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved