Senin, 31/08/20
 
Penutupan MTQ Tingkat Desa Kuala Alam Tampilkan Berbagai Pertunjukan

| Bengkalis Kab
Rabu, 31/05/2023 - 08:43:14 WIB
Penutupan MTQ Desa Kuala Alam
TERKAIT:
   
 
Riaueksis.com

BENGKALIS - Pemerintah Desa Kuala Alam melaksanakan penutupan musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ)ke 6 tingkat Desa di halaman Masjid Jamik Desa Kuala Alam, jalan Utama, kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis, Selasa malam 30 Mei 2023.

Musabaqah Tilawatil Quran yang ke-6 tahun ini resmi ditutup oleh Camat Bengkalis Taufik Hidayat dan didampingi Kepala Desa Kuala Alam Sudihartono Kepala Desa Se kecamatan Bengkalis TNI Polri Ketua BPD dan Ketua Aliansi Jurnalistik Online Indonesia AJOI kabupaten Bengkalis Fadli. Dan disaksikan Ketua LPTQ  tokoh Agam tokoh masyarakat RT RW Kepala Dusun Ratusan masyarakat serta anak-anak.

Kegiatan tersebut dimeriahkan berbagai pertunjukan penuh dengan islamiah, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Sambutan kepala desa Sudihartono menyampaikan bahwa dari awal pembukaan kegiatan pada malam hari ini sangat sejuk walaupun cuacanya panas, tapi dirasakan sangat sejuk sampai terakhir tadi kegiatan tarian yang dilakukan oleh anak-anak dengan penuh semangat. Semua ini atas kerja keras panitia pelaksana. Untuk itu atas nama pemerintah Desa mengucapkan ribuan Terima Kasih.

"Kita mengajarkan saling mengingatkan saling bekerja sama saling membantu, namun kita lakukan hal ini membaca sangat mudah memahami agak sedikit sulit dan melaksanakan lebih sulit daripada memahami serta membaca, artinya dengan kerja sama kita bisa mendidik anak-anak kita dengan memperbanyak membaca Alquran," ungkap Kades.

Ia juga menyampaikan, bahwa di ujung jabatannya sebagai Kepala Desa Kuala Alam ini, banyak kekurangan selamat ini, Ia memohon maaf kepada masyarakat.

"Selama 6 tahun menjalankan roda pemerintahan Desa ini, mungkin tidak semua keinginan bapak-bapak dan ibu-ibu bisa saya penuhi dengan keterbatasan sumber daya yang saya miliki, baik itu ilmu, tutur bahasa saya tidak sesuai dan tidak bisa semaksimal mungkin. Untuk menyempurnakan keinginan-keinginan khususnya warga desa Kuala, untuk itu saya mohon maaf lahir dan batin," ungkapnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat agar terus memajukan desa ini, tampa kita semua desa tidak ada apa-apanya di tingkat kecamatan maupun pemerintah daerah.

"Besar harapan dan keinginan saya dan menjadi kebanggaan ketika desa Kuala alam lebih baik dari desa-desa yang lain yang ada di kecamatan Bengkalis khususnya dan kabupaten pada umumnya.

"Saya juga mengucapkan ribuan Terima kasih khususnya kepada pemerintah kecamatan dan kabupaten Bengkalis, dalam menyumbang pikiran serta dana dalam kegiatan-kegiatan pembangunan khususnya di Desa Kuala Alam ini," tuturnya. 

Selanjutnya sambutan Camat Bengkalis Taufik Hidayat mengucapkan syukur Alhamdulillah atas suksesnya acara MTQ tingkat Desa Kuala Alam, dan selamat bagi Qori Qoriah terpilih.

"Semoga Qori dan Qoriah Desa Kuala Alam bisa menjadi pemenang di pertandingan MTQ tingkat kecamatan nanti, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada dewan juri yang sudah bijak sana dalam memutuskan dan adil," ungkap Taufik Hidayat.

Ia juga berharap kepada anak-anak yang belom beruntung, jangan putus asa dan terus belajar agar di kegiatan selanjutnya bisa terpilih.

"Bagi anak-anak kita, mari terus belajar membaca Alquran dan kandungannya agar suatu saat nanti bisa menjadi pemenang terbaik tingkat kabupaten atau di tingkat Nasional," Pinta Camat penuh dengan semangat itu.

Camat juga mengucapkan terima kasih juga kepada panitia pelaksana atas kesuksesan acara ini, dari awal hingga akhir. 

"Desa Kuala Alam ini sangat luar biasa, banyak yang di pertandingkan, yaitu kategori naskah, Musa, dekorasi dan mushaf. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa dampak besar terhadap kehidupan masyarakat yang ada di desa Kuala Alam,"tuturnya.

Terakhir Ia menghimbau kepada masyarakat agar selalu memantau anak-anak kita, apa lagi jaman sudah canggih dengan teknologi, untuk itu terus pantau dan ajari anak-anak kita gemar membaca Alquran hingga hapal 30 jus, sehingga bisa mengharumkan nama Desa yang kita cintai ini.

Terakhir, acara pembagian hadiah piala, sertifikat, uang saku untuk peserta pemenang Qori dan Qoriah serta peserta pawai takruf tingkat Desa Kuala Alam.(()





Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved