Senin, 31/08/20
 
Kodim 0303/Bengkalis Bersama Forkopimda Laksanakan Apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

| Bengkalis Kab
Senin, 22/05/2023 - 13:16:43 WIB
Apel Hari Kebangkitan Nasional 
TERKAIT:
   
 
Riaueksis.com

Bengkalis - Kodim 0303/Bengkalis Bersama Forkopimda Bengkalis melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 115 Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Bengkalis Jln. Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Bengkalis Kota, Kecamatan. Senin (22/5/23)

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dan dihadiri oleh Dandim 0303/Bengkalis diwakili Danramil 01/Bengkalis Kapten CPL Farimus Hendriko, Kapolres Bengkalis diwakili Wakapolres Bengkalis Kompol Faris Nur Sanjaya, SH,SIK, MH, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Rahmatullah Ramadan. D. S.H.I, B, Staf Ahli Bupati Bengkalis, DPRD Kabupaten Bengkalis, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional serta  ASN dan Tenaga Honorer Dilingkungan Pemkab Bengkalis

Dalam amanatnya Bagus menyampaikan bahwa Hari Kebangkitan Nasional tidak terlepas dari sebuah organisasi yang bernama Budi Utomo yang digagas oleh dr Wahidin Sudirohusodo dan para mahasiswa School tot Opleiding van Indische Artsen (STOVIA) yang lahir pada 20 Mei 1908.

Hari lahir Budi Utomo inilah kita peringati sebagai Hari Kebangkitan Nasional karena keberadaan organisasi tersebut menjadi tonggak awal perjuangan bangsa Indonesia khusunya para generasi muda 

"Boedi Oetomo melandaskan dirinya untuk mengejar 3 (tiga) tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia," kata Bagus menyampaikan

Lebih lanjut Wakil Bupati Bengkalis itu mengatakan bahwa selama 3 tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi covid-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa. 

"Hal ini menjadi momentum untuk kita memaknai hari kebangkitan nasional ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi," ungkap Wabup

Terakhir Bagus menjelaskan bahwa data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan bahwa perekonomian Indonesia di tahun 2022 tercatat jauh meningkat dari pertumbuhan di tahun 2021 sebesar 3,70% (YOY) dan bahkan melebihi capaian pertumbuhan sebelum masa pandemi di tahun 2019 dan Pertumbuhan ekonomi indonesia di triwulan i tahun 2023 pun masih tercatat terus bertumbuh menunjukkan performa yang lebih baik dari periode triwulan IV tahun 2022 yang tumbuh sebesar 5,01% (YOY).

"Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca pandemi covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia emas 2045. 

Mengutip perkataan Dr. Soetomo, “generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya”.tutup Bagus. (A)





Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved