Senin, 31/08/20
 
Pemerintah DKI Jakarta Menambah Bonus Untuk Atlet Peraih Emas Asian Games 2018

Putra | Olahraga
Kamis, 13/09/2018 - 17:12:43 WIB
Foto
TERKAIT:
   
 
RiauEksis.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah bonus untuk atlet peraih emas Asian Games 2018 yang semula Rp 300 juta menjadi Rp 750 juta.

Dengan penambahan nominal bonus tersebut, Pemprov DKI tidak akan memberikan tambahan bonus berupa rumah yang sebelumnya diusulkan DPRD DKI Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono menyampaikan, lagi pula atlet peraih emas Asian Games sudah dijanjikan akan mendapatkan bonus rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Sekarang (bonus) dari Rp 300 juta naik menjadi Rp 750 juta. Saya kira untuk yang bonus lainnya, kalau misalnya pemerintah pusat sudah menjanjikan rumah melalui Kementerian PUPR, itu aja dinikmati. Jadi, kita (memberi bonus) dalam bentuk nominal," ujar Ratiyono di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Ratiyono menyampaikan, pemberian bonus tidak melulu harus dalam bentuk barang. Pemprov DKI bisa saja membantu memudahkan akses kepada para atlet untuk mendapatkan barang tersebut.

"Membantu kan tidak harus ngasih. Memberi akses kemudahan, memperjuangkan, barangkali itu juga perlu," kata dia.

Ratiyono mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta untuk mendiskusikan solusi yang akan diberikan Pemprov DKI untuk memberikan akses terhadap hunian bagi para atlet.

"Kalau misalnya rumah di Jakarta harganya mahal, mungkin ada rusunawa yang memang bisa prioritas untuk atlet-atlet," ucap Ratiyono.

Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta sebelumnya mengusulkan agar atlet yang meraih medali emas pada Asian Games diberi hadiah rumah.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik juga setuju akan ide memberi hadiah rumah untuk atlet berprestasi.

"Enggak boleh ya kalau kita belikan rumah? Itu kan bentuk penghargaan juga. Bonus itu kan bukan hanya uang. DKI ini provinsi besar, anggaran Rp 80 triliun, masak kasih atlet berprestasi cuma segitu?" ujar Taufik dalam rapat Banggar, Senin (10/9/2018).

Adapun terkait bonus rumah, pemerintah pusat bakal membuatkan rumah untuk atlet Indonesia yang sukses mendapatkan medali emas dalam perhelatan Asian Games 2018.

"Di samping bonus Rp 1,5 miliar, dapat rumah juga, tipe 36," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono, Kamis (30/8/2018).

Rencananya, nilai rumah yang dibangun berada pada kisaran Rp 70 juta hingga Rp 100 juta.
Pihaknya akan melihat alokasi anggaran program rumah khusus terlebih dulu. Apabila mencukupi, pihaknya akan membangun tahun 2018 ini. Namun, apabila tidak, maka menunggu tahun depan. ****(ptr)





Berita Lainnya :
 
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved