Senin, 31/08/20
 
PB Porwil dan Pj Bupati Kampar Komit Sukseskan Porwil Sumatera XI

Derry | Olahraga
Senin, 14/08/2023 - 22:34:18 WIB
Foto: ist
TERKAIT:
   
 
BANGKINANG,Riaueksis.com - Pengurus Besar (PB) Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) Sumatera XI dan Pj Bupati Kampar HM Firdaus menegaskan komitmen untuk bersama-sama menyukseskan Porwil Sumatera XI yang akan dilangsungkan di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar pada 4-14 November 2023 mendatang.

Saat menerima audensi PB Porwil Sumatera XI di Kantor Bupati Kampar, Senin (14/8/2023), HM Firdaus tegas menyatakan pelaksanaan Porwil di Kota Bangkinang, yang khusus akan mempertandingkan cabang olah raga (cabor) atletik, harus sukses.

"Mari bersama-sama kita sukseskan pelaksanaan Porwil Sumatera XI di Kabupaten Kampar, khususnya di Kota Bangkinang. Sukses pelaksanaannya dan mudah-mudahan sukses juga secara prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Riau," kata HM Firdaus.

Saat itu, HM Firdaus didampingi sejumlah Kepala Dinas seperti Kadis PU Afdal ST MT, Kadisdikpora Kampar Muhammad Saleh, Kadis Kominfo dan Persandian Yuricho Efril, Kadis Perhubungan M Amin Filda dan jajaran. Hadir pula Ketua KONI Kampar M Yasir bersama jajaran pengurus.

Sedangkan rombongan PB Porwil Sumatera XI dipimpin langsung Ketua Umum PB Porwil H Joni Irwan didampingi Wakil Ketua Harian Bidang Pertandingan dan Kesehatan Khairul Fahmi, Koordinator Bidang Pertandingan Pusdi, Koordinator Bidang Upacara dan Akomodasi Ardison, Koordinator Bidang Publikasi dan Dokumentasi Zulmansyah Sekedang, Koordinator Bidang Sarana Prasarana Hamdani Saad, Koordinator Bidang Kesehatan dr Nuzelly Husnedi dan Bidang Keamanan dari Polda Riau.

Ketum PB Porwil Sumatera XI Joni Irwan menyebutkan, pelaksanaan Porwil Sumatera XI sudah ditetapkan waktunya, tempatnya dan 10 cabor yang akan dipertandingkan.

"Kota Bangkinang, Kampar, sudah ditetapkan untuk melaksanakan pertandingan cabor atletik. Ada 47 nomor cabor atletik yang akan dipertandingkan dan diperkiraan akan diikuti sekitar 300 atlet dari delapan provinsi," jelas Joni.

Selain cabor atletik, ada sembilan cabor lainnya yang akan dipertandingkan, yakni cabor sepakbola, wushu, barongsai, bola tangan, bola voli indoor, renang, sepak takraw, e-sport dan catur. Tetapi sembilan cabor ini seluruhnya dipertandingkan di Kota Pekanbaru.

Joni Irwan menjelaskan, ada empat target sukses atau catur sukses dalam pelaksanaan Porwil Sumatera XI, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan dan sukses administrasi pertanggungjawaban.

"Kita yakin, kebersamaan dan kekompakan PB Porwil bersama-sama KONI, pemerintah, mitra dan masyarakat, catur sukses ini dapat kita wujudkan," kata Joni Irwan, yang pernah menjabat Kadispenda Riau.

Di akhir audensi, Joni Irwan juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) PB Porwil Sumatera XI yang ditanda-tangani Gubernur Riau H Syamsuar, dimana Pj Bupati Kampar, sejumlah kadis dan pengurus KONI Kampar, juga ditetapkan sebagai bagian PB Porwil Sumatera XI.**




Berita Lainnya :
 
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  • Ini Sosok Risnandar Mahiwa Gantikan Muflihun Sebagai Pj Walikota Pekanbaru
  • Dialog Penguatan Internal Polri: Harmonisasi Masyarakat Kaltim Menuju Indonesia Emas 2045
  • Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau
  • Satu-Satunya di Provinsi Riau, Bupati Kasmarni Raih Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan IPDN
  • PT BRM Bersama Mahasiswa Bersihkan Mesjid AL Ikhlas di Batusangkar yang Rusak Diterjang Banjir Lahar & Galodo
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved