Senin, 31/08/20
 
Wagubri: Pertahankan Juara Umum Porwil Sumatera XI

Derry | Olahraga
Minggu, 30/07/2023 - 12:16:16 WIB
Foto:ist
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H Edy Natar Nasution mengharapkan Provinsi Riau kembali mempertahankan Juara Umum Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) Sumatera XI, yang akan dilangsungkan pada 4-14 November 2023 mendatang. Apalagi, Riau menjadi tuan rumah Porwil Sumatera XI.

"Sudah dua kali Porwil Sumatera, Porwil IX dan Porwil X, Provinsi Riau selalu tampil sebagai Juara Umum. Itu diselenggarakan di luar Provinsi Riau. Ketika menjadi tuan rumah, sukses prestasi menjai Juara Umum ini harapan kita dapat diwujudkan," kata Wagubri.

Hal itu disampaikan Wagubri saat menerima audensi Ketua PB Porwil Sumatera XI H Joni Irwan yang didampingi Ketua Umum KONI Riau H Iskandar Husein, Wakil Ketua Umum Khairul Fahmi, Kadispora Riau H Bobby Rachmat dan Ketua Bidang Kerjasama KONI Riau H Zulmansyah Sekedang di kediamannya Ahad (30/7/2023) pagi.

Wagubri H Edy Natar Nasution juga mengharapkan, event multi cabang olah raga Porwil Sumatera XI sekaligus bisa menjadi "Kado Terindah" Gubernur Riau H Syamsuar dan Wagubri H Edy Natar Nasution di akhir masa jabatan kepada masyarakat Riau.

Sebelumnya, Ketua PB Porwil Sumatera XI H Joni Irwan melaporkan bahwa pelaksanaan Porwil diagendakan pada 4-14 November 2023 mendatang dengan mempertandingkan 114 nomor dari 10 cabang olah raga (Cabor), yakni atletik, barongsai, bola tangan, bola voli indoor, catur, e-sport, wushu, renang, sepakbola dan sepak takraw.

"Sebagian besar cabor nantinya dipertandingkan di Kota Pekanbaru. Satu cabor, yakni atletik, akan dipertandingkan di Kota Bangkinang, Kampar," jelas Joni Irwan.

Saat ini, Technical Delegate (TD) masing-masing cabor sudah berada di Kota Pekanbaru untuk melihat venue beserta sarana dan prasarana pendukung. Bahkan, beberapa venue sudah disetujui untuk dipergunakan sebagai lokasi pertandingan dan beberapa lainnya direkomendasi untuk dilakukan perbaikan.

"Intinya, Riau sudah siap sebagai tuan rumah Porwil Sumatera XI. Beberapa rekomendasi dari TD cabor akan menjadi perhatian PB Porwil untuk ditindak-lanjuti menjelang pelaksanaan Porwil pada November mendatang," kata Joni Irwan melaporkan.

Mantan Asisten III Pemprov Riau itu juga memohon kesediaan Wagubri untuk melounching logo dan maskot Porwil Sumatera XI di hadapan TD dan perwakilan KONI se-Sumatera yang akan digelar malam ini di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Riau H Iskandar Husein menyebutkan, dalam pelaksanaan Porwil Sumatera XI, Riau memang menargetkan sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi.

"Kita bertekad dan target menjadi Juara Umum Porwil Sumatera tiga kali berturut-turut. Apalagi Porwil kali ini kita adalah tuan rumah," ungkap Iskandar Husein.

Bukan itu saja, Iskandar Husein juga mengharapkan tim sepak bola Riau dapat lolos pada PON 2024 di Sumut-Aceh. Belum pernah tim sepak bola Riau lolos PON kecuali pada saat Provinsi Riau tuan rumah PON 2012. "Kita menginginkan, pada PON Sumut-Aceh, tim sepak bola Riau bisa lolos. Ini akan menjadi sejarah untuk Riau," harap Iskandar Husein.

Dalam pada itu, Kadispora Riau H Bobby Rachmat menyebutkan, pihaknya akan mengupayakan semua venue-venue untuk 10 cabor Porwil tersedia sesuai dengan hasil rekomendasi TD cabor. Selain itu, Dispora Riau juga sudah menjalin komunikasi dengan swasta dan universitas di Riau untuk memakai venue-venue mereka. Misalnya untuk melengkapi venue sepak bola, barongsai dan sebagainya.

Audensi antara PB Porwil Sumatera XI, KONI Riau beserta jajaran bersama Wagubri berlangsung akrab dan penuh canda, diselingi dengan makan sate bersama-sama.**




Berita Lainnya :
 
  • Jelang Ramadhan Polda Riau Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved