Senin, 31/08/20
 
900 Karateka Shokaido Berlaga Memperebutkan Piala Danrem 031/WB

Derry | Olahraga
Jumat, 12/05/2023 - 13:39:13 WIB
Foto: ilustrasi
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com - Sekitar 900 karateka dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti open dan festival kejuaraan nasional karate Shokaido memperebutkan Piala Danrem 031/WB  yang bakal berlangsung di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman Pekanbaru, pada pada 12-14 Mei 2023.

Ketua Panitia yang juga Ketua Harian Perguruan Karate Shokaido Provinsi Riau, Ririn Handayani mengatakan, panitia hingga kini terus mematangkan persiapan jelang pertandingan. Kini, sudah mencapai 900 peserta yang mendaftar dari berbagai provinsi di tanah air.

"Pendaftaran sudah ditutup kemarin siang. Pesertanya mencapai 900 orang. Tetapi saya belum dapat [data] dari provinsi mana saja [mendaftar] karena ini kan nasional. Untuk kelas atau ketegori peserta mulai usia dini umur 6 tahun hingga senior usia maksimal 28 tahun," ujar Ririn, Kamis (11/5)

Dijelaskannya, selain memperebutkan Piala Danrem 031/WB, kegiatan ini juga dalam rangkaian Hari Kebangkitan Nasional.

"Nantinya pertandingan akan dibuka langsung oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan. Kegiatan ini juga sekaligus untuk mencari bibit atlet untuk persiapan mengikuti Pra PON dan juga persiapan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SMP dan SMA," Pungkasnya. 

Sementara itu, tim Shokaido riau terus matangkan latihan jelang helat akbar Open dan Festival Kejuaraan Nasional Karate Shokaido Piala Danrem 031/WB pada pertengahan Mei 2023 ini. Latihan rutin terus digelar atlet yang bakal bertanding di kejuaraan nasional ini. 

Ketua Keluarga Sabuk Hitam (KSH) Riau, Sensei Yosrizal mengatakan, mereka berlatih maksimal jelang pertandingan. Mereka sudah menggelar pemusatan latihan sejak seminggu terakhir. 

"Alhamdulillah persiapan kita sudah 90 persen. Target kita tidak muluk-muluk, insyallah kita juara satu," kata Sensei Yos, disela-sela memberikan latihan kepada atlet. 

Ia menuturkan, dari tim Shokaido Riau ada 82 orang atlet yang bakal ikut bertanding memperebutkan Piala Danrem 031/WB. Ada usia dini sampai senior yang bekal mengikuti sejumlah jelas pertandingan. 

Sensei Yos mengaku, pihaknya melakukan pemusatan latihan atau TC full di GOR Gelanggang Remaja, Jalan Jendral Sudirman. Kegiatan dilakukan setiap hari saat pagi dan sore hari. "Kita TC full ini untuk melakukan persiapan matang. Alhamdulillah belum ada kendala hingga saat ini," ungkapnya**






Berita Lainnya :
 
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved