Senin, 31/08/20
 
Dapat Hujatan, Dalam Penangkatan Piala AFF U-16, Berikut Klarifikasi Menpora

| Olahraga
Minggu, 14/08/2022 - 21:43:16 WIB
Foto okezone.com
TERKAIT:
   
 

Riaueksis.com ---  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali mendapatkan kritikan tajam karena ikut terlibat dalam pengangkatan trofi Piala AFF U-16 2022 bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16. Zainudin pun menegaskan bahwa semua hal itu dapat terjadi bukan karena keinginannya, melainkan permintaan dari Presiden AFF dan para penggawa Garuda Asia.


Timnas Indonesia U-16 berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor 1-0 pada Jumat 12 Agustus 2022 yang lalu. Beberapa kejadian usai laga memancing perhatian warganet.


Salah satunya adalah ketika Menpora Zainudin Amali bersama Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan ikut naik ke podium untuk merayakan gelar juara bersama para pemain. Kala itu, Menpora Amali dan Iriawan ikut mengangkat trofi bersama kapten Timnas Indonesia U-16, Iqbal Gwijangge.


Sikap Amali tersebut kemudian menimbulkan kehebohan di dunia maya. Banyak warganet menilai bahwa hanya para pemain dan tim pelatih saja yang pantas menumpahkan euforia di atas podium juara.


Menpora Amali kemudian angkat suara perihal hujatan-hujatan warganet yang ditujukan kepada dirinya. Menpora Amali mengaku hanya menuruti permintaan dari Presiden AFF.


“Saya mendapat giliran mendapat penghargaan kepada pemain terbaik (Iqbal Gwijangge), dan mengalungkan medali kepada juara satu (para pemain Timnas Indonesia U-16),” kata Menpora Amali dilansir laman resmi Kemenpora, Minnggu (14/8/2022).


“Setelah semuanya selesai, tibalah penyerahan piala oleh presiden AFF kepada kapten tim, saat itulah Presiden AFF meminta saya bersama Ketum PSSI dan Sekjen PSSI (Yunus Nusi) untuk memegang piala bersama, dan diangkat ke atas bersama,” tuturnya.


Lebih lanjut, Menpora Amali menegaskan bahwa momen berfoto sembari mengangkat trofi bukanlah keinginannya. Menurutnya, para pemainlah yang memintanya untuk ikut berfoto sembari mengangkat trofi.


“Ada juga momen yang sambil mengangkat piala trofi itu, jadi bukan keinginan saya, tapi Iqbal dan kawan-kawan yang sedang gembira meminta saya berfoto memegang piala dengan mereka,” ungkapnya.


“Bahkan saya juga diajak keliling lapangan bersama mereka sembari menyapa penonton, begitulah kejadian sebenarnya,” imbuh Zainudin Amali.






Berita Lainnya :
 
  • Jelang Ramadhan Polda Riau Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved