Senin, 31/08/20
 
Suhil-Harisep Sabet Juara PWI Riau Pingpong Championship 2022

Beni | Olahraga
Jumat, 04/03/2022 - 21:48:29 WIB
Pasangan Said Suhil-Harisep (kanan) melawan pasangan Pianisril-Rezi di Final
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com - Atlet veteran PWI Riau Said Suhil Achmad yang berpasangan dengan pemain muda Harisep dari Kampar berhasil menyabet juara pertama PWI Riau Pingpong Championship 2022 yang berlangsung di Gedung PWI Riau, Jl. Arifin Achmad, Pekanbaru, Jum'at (4/3/2022).

Kejuaraan tenis meja dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-76 PWI itu dibuka oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus didampingi Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang. Turut hadir Spesialis Dukungan Bisnis SKK Migas Sumbagut, M Rochaddy Lubis, perwakilan dari EMP, M Hanshardi, dan perwakilan dari Pertamina Hulu Rokan, Okta Heri Fandi dan Yulia Rintawati.

Di final, pasangan Said Suhil-Harisep menumbangkan pasangan Pianisril-Rezi dengan skor ketat 3-2 dan menundukkan pasangan Andi Yusten-Alzamret Malik dengan skor 3-0. Sedangkan Pianisril-Rezi menjadi runner-up setelah mengungguli Andi Yusten-Alzamret dengan skor 3-1.

Turnamen tahunan ini diikuti 22 pasangan wartawan anggota PWI Riau, termasuk mix double, yang berasal dari Pekanbaru, Kampar, Dumai, Bengkalis dan Siak. Mereka dibagi dalam tiga pool sehingga final harus segitiga.

Pertandingan final antara Said Suhil-Harisep melawan Pianisril-Rezi cukup menarik. Maklum,  Said Suhil adalah pemain veteran yang pernah meraih medali perak sebanyak dua kali pada Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) V di Lampung tahun 1993 dan Porwanas VI di Bandung tahun 1996.

Pria berusia 64 tahun itu sangat lihai melakukan servis bola berputar, sehingga lawan sulit mengembalikan. Sayangnya, pasangan Suhil masih muda dan kurang pengalaman. Namun Pianisril yang juga atlet andalan PWI Riau ke Porwanas tahun ini, tak mau kalah. Bersama pasangannya, Rezi dari Dumai  mereka melakukan perlawanan.

Angka mereka kejar mengejar. Set pertama, Pianisril-Rezi unggul 11-5. Namun set kedua, Suhil-Harisep membalas 11-6. Set ketuga kembali Pianisril-Rezi menang dengan 11-9. Tapi set keempat, Suhil-Harisep menyamakan kedudukan 2-2, dengan skor telak 11-3. Di set penentuan, angka kejar-kejaran. Namun akhirnya ditutup Suhil-Harisep dengan skor 11-8.

Menurut Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, hasil PWI Riau Pingpong Championship 2022 ini akan menambah kekuatan PWI Riau dalam menghadapi Porwanas di Jatim, Oktober nanti. Beberapa bibit bagus akan digembeleng bersama atlet yang telah duluan lolos dalam Porwada lalu.

Zulmansyah berterima kasih kepada SKK Migas dan mitra lainnya yang telah membantu menjadi sponsor kegiatan ini. Selain HPN, SKK Migas juga membantu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Porwanas. ''Terima kasih atas kerjasamanya, mudah-mudahan tetap berlanjut ke depannya,'' ujarnya.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus menyatakan siap membantu PWI Riau dalam kegiatan dan peningkatan sumber daya wartawan. ''Kita tetap berkomitmen membantu PWI  sebagai mitra SKK Migas. PWI adalah sahabat kami,'' ujarnya. (*nisa)




Berita Lainnya :
 
  • Jelang Ramadhan Polda Riau Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved