Senin, 31/08/20
 
Kabar Duka dari PSSI, Indonesia Batal Ikut Piala AFF U23

| Olahraga
Jumat, 11/02/2022 - 10:45:39 WIB
PSSI membatalkan keikusertaan Indonesia di Piala AFF U23 (internet)
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru, Riaueksis.com – Keinginan pecinta Timnas Indonesia melihat Garuda Muda tampil di Piala AFF U23 2022 nampaknya harus dikubur dulu. PSSI membatalkan keikutsertaan Indonesia dalam turnamen yang tinggal 3 hari lagi.

Keputusan PSSI membatalkan itu tidak lain karena banyaknya pemain yang kenca Covid-19. Lalu ada lagi yang cidera dan masih dalam inkubasi.

Seperti dirilis di akun Instagram PSSI, Jumat ((11/02/2022) disebutkan tujuh pemain positif Covid-19. Mereka adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Lalu ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19.,. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan..

Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Tiga pemain yang mengalami cedera itu saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1. Beberapa pemain itu saat ini sedang dalam masa pemulihan.

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas. Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena covid-19 dan yang mengalami cedera,” ujar Sekjen Yunus Nusi.

Keputusan mundur dari Piala AFF U23 diambil PSSI atas permintaan Shin Tae-yong sendiri. Lalu setelah melalui diskusi antara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan pelatih Shin Tae-yong akhirnya diputuskan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di turnamen itu. (ben)





Berita Lainnya :
 
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved