Senin, 31/08/20
 
Perlahan Tapi Pasti, Peringkat Timnas Indonesia Meningkat di Tanga Shin Tae-yong

| Olahraga
Kamis, 03/02/2022 - 15:49:51 WIB
Kemenangan Indonesia atas Timor Leste mendongkrak peringkar di rangking FIFA (internet)
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru, Riaueksis.com- Peringkat dua di Piala AFF Suzuki 2020 dan dua kali mengalahkan Timor Leste, membuat peringkat Timnas Indonesia di rangking FIFA ikut naik.

Berdasarkan rangking FIFA per Februari, rangking Indonesia berada di 160. Sementara untuk Asia Tenggara berada di peringkat 6 seperti dirilis Footy Ranking.

Saat ini, posisi teratas ditempati Vietnam yang menempati peringkat 98 dunia, Thailand (112), Filipina (129), Myanmar (152) dan Malaysia (153) dan Timnas Indonesia (160). Kemudian di bawah Timnas Indonesia ada Singapura (161), Kamboja (170), Laos (187), Brunei (188) dan Timor Leste (198).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menargetkan Timnas Indonesia menduduki posisi 150 ranking FIFA akhir tahun ini. Demi merealisasikan target itu, Timnas Indonesia bakal melakoni sejumlah laga bergengsi tahun ini.

“Setahun ini sudah kami atur, sudah ada programnya. Minimal kita menduduki peringkat 150 FIFA, jadi kita mencari lawan yang peringkatnya jauh di atas kita,” lanjut pria yang biasa disapa Iwan Bule ini.

Tak tanggung-tanggung, tim-tim kuat seperti Kroasia dan Uzbekistan coba diundang PSSI. Sekadar diketahui, Kroasia merupakan runner-up Piala Dunia 2018 yang kini menempati peringkat 15 dunia.
 
“Kita sudah bersurat ke Kroasia, Tajikistan dan Uzbekistan untuk laga FIFA Matchday mendatang. Ranking FIFA mereka sangat tinggi. Jika kami bisa mendapatkan hasil baik, tentunya bakal mendongkrak posisi kami,” kata Mochamad Iriawan dalam konferensi pers pascalaga Timnas Indonesia vs Timor Leste. (asih)






Berita Lainnya :
 
  • Jelang Ramadhan Polda Riau Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved