Senin, 31/08/20
 
Ini Pemain Timnas Indonesia yang Wajib Inti di Leg 2 Final Piala AFF 2020

Derry | Olahraga
Sabtu, 01/01/2022 - 11:31:12 WIB
Ilustrasi
TERKAIT:
   
 
JAKARTA, Riau Eksis.com- Prediksi leg kedua final Piala AFF 2020, Thailand vs Timnas Indonesia, pada 1 Januari 2022, malam. Ada lima pemain yang dijadikan pemain inti oleh Shin Tae-yong di skuat Timnas Indonesia saat berlaga.

Timnas Indonesia akan bersua dengan Thailand lagi di National Stadium, dihari Sabtu (1/1/22) malam. Diketahui di final leg pertama lalu, seperti yang diketahui, skuat Garuda inikan dibikin babak belur oleh tim Gajah Perang. Indonesia, yang dipermak dengan skor 0-4.

Peluang melakukan comeback terbilang sangat tipis. Apalagi, jikalau mengingat adanya ketimpangan permainan antara kedua kubu di leg pertama lalu. Namun, demikian Indonesia harus tetap bermain  maksimal. Dan untuk bisa melakukan ini maka Shin Tae-yong membutuhkan para pemain terbaiknya.

Dilansir bola.net. Siapa saja nama lima pemain Indonesia wajib masuk sebagai pemain inti disaat bersua Thailand. ? 

1. Nadeo Argawinata.
Sejatinya juga bukan pilihan pertama di bawah mistar gawang Timnas Indonesia di PIala AFF 2020. Namun performanya yang stabil akhirnya membuat Nadeo Argawinata terus dipercaya menjadi palang pintu terakhir pertahanan Merah Putih.

Gawangnya memang kebobolan empat kali di leg pertama. Namun jumlah bisa saja lebih jika bukan ada penyelamatan Nadeo yang apik. Salah satunya di akhir babak pertama lalu. Saat itu ia menepis tembakan jarak dekat Bordin Phala.

2. Asnawi Mangkualam Bahar
Ia memang berstatus sebagai kapten Timnas Indonesia. Namun bukan itu semata yang membuatnya harus dimainkan di laga leg kedua lawan Thailand nanti. Asnawi tampil spartan saat dimainkan, termasuk leg pertama.

Ia berusaha terus bermain maksimal meski dilanda kelelahan. Penampilanya pun apik meski dalam tekanan lawan. Ia juga bekerjasama dengan apik dengan Witan Sulaeman di sisi kanan di laga-laga sebelumnya. Mustahil untuk mencadangkannya di laga kedua nanti.

3. Alfeandra Dewangga
Penampilannya di leg pertama memang kurang mengesankan. Ia juga kesulitan menahan serbuan lawan. Ia juga pernah membuang peluang emas di depan gawang Thailand. Akan tetapi ia masih dibutuhkan oleh Timnas Indonesia.

Ia tak cuma melindungi lini pertahanan namun juga membantu merancang serangan dari belakang. Umpan-umpannya memang ciamik. Semoga di leg kedua nanti ia bisa kembali ke performa terbaiknya.

4. Ricky Kambuaya
Gelandang merupa pekerja keras. Ricky Kambuaya seakan ini tak memiliki lelah dalam hal mengawal lini tengah Timnas Indonesia.

Di leg pertama lalu, awalnya ia memang sempat terbawa permainan Thailand. Namun Kambuaya kemudian bisa menaikkan level permainannya dan membuat lawan kesulitan merebut bola darinya.

Irfan Jaya sempat mendapat peluang emas mencetak gol di babak pertama. Tebak siapa yang memberikannya peluang itu? Ricky Kambuaya. Sayang sekali ia tak dimainkan penuh di laga tersebut.

5. Witan Sulaeman
Nama paten di sisi sayap kanan. Juga serangan Timnas Indonesia yang kerap berasal dari Witan Suleman.

Witan tak cuma jago mengkreasikan serangan berbahaya. Ia juga bisa mencetak gol krusial bagi Merah Putih.

Ia juga telah bekerjasama dengan padu bersama Asnawi Mengkualam di sisi kanan timnas Indonesia. Serangan Merah Putih bisa berkurang signifikan jika Witan sampai tak dimainkan. **Rul






Berita Lainnya :
 
  • Rayakan Idul Adha 1445 H, Setwan DPRD Bengkalis Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban
  • Rahmad Asri Penyandang Disabilitas Merasa Terharu Usai Menerima SK PPPK dari Pj Gubernur Riau
  • Program Energi Berdikari PHR Ciptakan Sirkular Ekonomi Warga Mukti Sari Kampar
  • PHR Salurkan 32 Ekor Sapi Kurban di Blok Rokan
  • Potong 9 Ekor Hewan, Hajatan Kurban PWI Riau Jadi Ajang Silaturahmi
  • Hari Raya Idul Adha 1445 H, PT SPR Berbagi Hewan Kurban
  • Menteri ESDM Didampingi Kepala SKK Migas Kunjungi PT Saipem Indonesia dan Baker Hughes
  • Buka Sosialisasi PBJ, Bupati Kasmarni Tekan Penerapan PDN, TKDN dan E-Katalog.
  • Karyawan Menara BRK Syariah Berhamburan Keluar Ruangan Saat Panel Listrik Lantai 3 Terbakar
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved