Senin, 31/08/20
 
Tak Pasang Taget Juara Di Piala AFF 2020, PSSI meminta Timnas Bermain Semaksimal dan Sebaik mungkin

Nisa | Olahraga
Minggu, 07/11/2021 - 18:39:13 WIB
PSSI sendiri tidak memasang target muluk-muluk buat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.  Foto Sumber google.com
TERKAIT:
   
 
Jakarta, Riaueksis.com - Akhirnya Piala AFF akan digelar setelah sempat tertunda karena situasi COVID-19. PSSI sendiri tidak memasang target muluk-muluk buat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Yang sebelumnya, federasi pernah mengatakan bahwa mereka berharap  Garuda mampu  juara pada turnamen dua tahunan itu.

Dalam pelaksanaan Piala AFF pelaksanaan nya harus sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19 yakni pertandingan ini akan digelar secara terpusat di Singapura mulai 5 Desember mendatang.

Sempat memasang target untuk juara pada Piala AFF ini, apalagi kini Timnas Indonesia ditangani Shin Tae-yong yang notabene punya pengalaman di Piala Dunia 2018. Akan tetapi pada akhirnya PSSI kini meralat pernyataan target juara. Dan berharap timnas mampu memberikan hasil yang semaksimalnya saja. 

"Di Piala AFF, kami tidak memberikan target harus juara atau tidak. Tapi coach Shin menyampaikan ke kami bahwa dia mau maksimal memberikan yang terbaik untuk AFF," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan, Sabtu (7/11/2021).

Timnas Indonesia belum sekalipun menjuarai ajang yang sudah digelar sejak 1996 itu. Dari lima kali kesempatan masuk final, semuanya berakhir dengan kegagalan.

Mengutip dari detik.com bahwa Pelatih Shin Tae-yong pun belum dipastikan nasibnya setelah Piala AFF mendatang. Berbeda dengan sebelumnya dimana ia sempat terancam posisinya andai gagal meloloskan Garuda dari playoff Piala Asia 2023.

"Kami akan melihat sejauh mana prestasi timnas di AFF. Itu dulu. Dan Semoga dia masuk ke final dan juara. Setiap event harus evaluasi," ucap Yunus Nusi terkait nasib Shin Tae-yong.**






Berita Lainnya :
 
  • Jelang Ramadhan Polda Riau Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved