Senin, 31/08/20
 
China Pastikan Merebut Trofi Uber Cup 2021, Setelah Memastikan Kemenangan Oleh Jepang

Nisa | Olahraga
Minggu, 17/10/2021 - 10:31:37 WIB
China kembali merebut trofi Uber Cup 2021, foto sumber google.com
TERKAIT:
   
 

Jakarta, Riaueksis.com -- Piala Uber Cup kembali direbut oleh China, lambang supremasi kejuaraan beregu putri dalam cabang olahraga badminton setelah menang 3-1 atas Jepang pada partai final, Minggu (17/10) dini hari.


Pada tahun 2018, Jepang merusak dominasi China, akan tetapi China berhasil merebut Piala Uber dari tangan sang juara bertahan yang tidak dapat tampil dengan kekuatan terbaik dikarenakan beberapa pemain yang mengalami cedera sehingga tak bisa berlaga sejak fase grup.


Satu-satunya poin kemenangan Jepang kembali ditorehkan oleh Akane Yamaguchi pada partai pertama. Yamaguchi mengalahkan Chen Yu Fei 21-18 dan 21-10.


Pada partai kedua, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menjadi kedudukan jadi 1-1. Chen/Fan menyudahi partai alot melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.


Setelah menang 29-27 pada gim pertama, Chen/Fan kalah 15-21 pada gim kedua. Peraih medali perak Olimpiade 2021 itu kemudian menang 21-18 pada gim penentuan.


Pertandingan Chen/Fan vs Fukushima/Hirota berlangsung satu jam 57 menit menjadi pertandingkan terpanjang pada Piala Uber Cup 2021.


Tunggal kedua China, He Bing Jao, membuat skor berbalik. Jao berhasil menang dan membawa  China unggul 2-1 setelah mampu mengalahkan Sayaka Takahashi 21-9 dan 21-18.


Pasangan Huang Dong Ping/Li Wen Mei memastikan kemenangan China atas Jepang. Ping/Mei menang 24-22 dan 23-21 atas Misaki Matsutomo/Nami Matsuyama.


China  dominasi di Uber Cup dengan total 15 trofi, unggul 14 dibanding Jepang yang berada di urutan kedua sebagai kolektor trofi Uber Cup terbanyak. Sementara Indonesia masih belum menambah tiga gelar Uber Cup sejak 1996.**






Berita Lainnya :
 
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved