Senin, 31/08/20
 
Pemain Persebaya Marselino Ferdinan Masuk Dalam Daftar 60 Wonderkid Paling Menjanjikan Dunia

Nisa | Olahraga
Sabtu, 09/10/2021 - 23:17:42 WIB
Marselino Ferdinan sedangan bermain bola dilapangan, foto sumber google.com
TERKAIT:
   
 
Indonesia, Riaueksis.com– Marselino Ferdinan, Pemain muda Persebaya Surabaya,  baru saja resmi masuk dalam daftar 60 wonderkid paling menjanjikan dunia. Hal tersebut baru saja dirilis oleh media asal Inggris, The Guardian, yang beberapa waktu lalu jua memasukkan nama Egy Maulana Vikri.

Pemain berumur 17 tahun, pemain  ini memang sudah mulai menperlihatkan potensi sejak setahun terakhir. Bahkan, dia mampu mengoleksi lima pertandingan di tim senior Bajul Ijo. Tak cuma itu, penampilannya untuk timnas Indonesia pun cukup menjanjikan.

Ferdinan sudah 11 kali memperkuat timnas U-16 dalam rentang waktu 2019-2020 dan sukses melesakkan 12 gol. Dia pun mampunmembawa timnas U-16 meraih peringkat ketiga Piala AFF U-16 2019.

Marselino Ferdinan baru-baru ini disorot setelah berhasil mengikuti jejak Egy Maulana Vikri sebagai pemain muda paling menjanjikan di dunia versi The Guardian. Diketahui, Egy masuk daftar tersebut pada edisi 2017.

Dikutip dari football5star.com, The Guardian pun punya alasan memasukkan nama Marselino Ferdinan di antara daftar tersebut. Mereka menyebut Ferdinan memiliki kemampuan yang bagus saat olah bola impresif pada usianya yang baru menginjak 17 tahun.

“Setelah mencatatkan debut untuk Persebaya dua hari setelah ulang tahunnya yang ke-17, dan menjadi pemain termuda yang pernah tampil untuk klub, pelatih Aji Santoso mengatakan bahwa masa depan remaja ini akan bersinar selama dia bekerja keras,” tulis The Guardian.

“Pemilik nomor 10, yang bisa bermain melebar, punya semua hal yang dibutuhkan – keseimbangan, kontrol bola, teknik – dan kepercayaan diri untuk menjadi bintang masa depan,” tutup mereka.**






Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved