Senin, 31/08/20
 
Emery Sukses Bawa Arsenal Kembali Kompetitif

Putra | Olahraga
Rabu, 29/05/2019 - 14:17:11 WIB
foto internet
TERKAIT:
   
 
RiauEksis.com - Emery berhasil mengantarkan Arsenal menembus final Liga Europa di musim perdananya melatih tim asal London ini. Di partai puncak tim asuhannya bakal berjumpa sesama tim Inggris, Chelsea, di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Raihan tersebut tak lepas dari kerja keras Emery untuk membuat Arsenal kembali kompetitif. Ia membangkitkan Meriam London yang dalam beberapa musim terakhir penampilannya menurun di bawah asuhan Wenger. Meriam London dalam dua musim beruntun gagal menembus Liga Champions.

"Ketika saya tiba di sini, kami mengubah beberapa hal. Bersama Wenger, tim sangat kompetitif dan ia juga memberikan kami pemain-pemain yang berkualitas yang kompetitif serta menciptakan momen terbaik di Arsenal. Tetapi pada tahun-tahun terakhirnya mereka tak lagi kompetitif dan hanya menjaga kualitas," ujar Emery dikutip dari Sportskeeda.

Emery mengaku belajar banyak dari para pelatih lain untuk mengarungi musim perdana di Liga Inggris. Ia menilai untuk meraih kesuksesan di Premier League tim tak hanya harus berkualitas, namun juga punya fisik yang bagus.

"Saya belajar dengan pelatih lain, juga mendengarkan dan melihat, bahwa di sini Anda butuh para pemain yang berkualitas dan punya fisik bagus untuk kompetitif. Anda membutuhkan keduanya," ujar Emery menjelaskan.

"Jika Anda hanya memiliki pemain berkualitas, sulit untuk mengejar ketinggalan dengan yang lain. Itu adalah sama jika Anda hanya memiliki pemain dengan fisik bagus, tanpa kualitas. Jadi tujuan saya adalah membuat tim untuk memiliki keduanya."

"Di atas semua itu, tujuan saya adalah untuk menjadi kompetitif (lagi) dan kami melakukan ini, semakin kompetitif sedikit demi sedikit dengan tim ini. Kami membutuhkan lebih banyak, ya. Kami tidak dapat melakukan semuanya dalam satu tahun. Tapi kami telah mengurangi jarak dengan tim lain dan kami sudah mulai bisa bersaing," tambahnya.****(ptr)





Berita Lainnya :
 
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved