Senin, 31/08/20
 
Tampung aspirasi dan keluhan warga Polda Riau gelar Jumat Curhat bersama warga di Kec Payung Sekaki

Derry | Hukum
Jumat, 29/09/2023 - 20:18:22 WIB
Foto: humas polda riau
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com-Giat rutin JUMAT CURHAT BERSAMA POLDA RIAU kembali digelar di Rumah Jumat Berkah Jl. Riau Ujung Kota Pekanbaru pada Jumat (29/9/2023) pagi sekitar pukul 09.00 wib

Kedatangan Tim Ju"mat Curhat Polda Riau yang dipimpin Dir Bimmas Polda Riau Kombes WENDRY PURBYANTORO SH,SIk dalam rangka menampung dan menyerap aspirasi sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Dihadiri Perwakilan tokoh masyarakat kurang lebih 100 orang dengan sangat antusias , hadir dan memanfaatkan momen giat Jum"at Curhat ini mengadukan berbagai macam permasalahan Kamtibmas di wilayahnya kepada Diri Bin mas Kombes

Kombes WENDRY PURBYANTORO SH,SIk dengan sabar mendengar dan menampung aspirasi warga, beberapa permasalahan yang ada diantaranya disampaikan oleh Lurah TIRTA SIAK Darwindra SPi terkaid Marak nya narkoba di wilayahnya, mohon di tindak lanjuti dan Di jawab Dir Binmas; Agar kapolsek di pantau di selidiki dan bekerja sama dengan tokoh masyarakat untuk menangulangi peredaran narkoba di wilayah setempat dan dari Binmas akan memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba di sekolah/perkumpulan Remaja.

Kemudian dari tokoh agama Sdr Ustadz Aprizal mempertanyakan
Pagi di tangkap Sore Sudah di lepas sementara BB nya ada mohon penjelasan nya pak.Di Jawab Dir Binmas : Hal ini sudah di atur Oleh Undang-udang,Mari kita awasi Proses hukum nya Dan Pak kapolsek Tolong Atensi tentang Narkoba.

Ketua RW Yuni mempertanyakan Tentang pembuatan Polisi Tidur /traipik bok apa ada aturan dan udang-udangan nya berapa ukuran nya dan dijawab Dir Binmas Silahkan buat tapi ukuran sesuaikan dengan yang ada di dinas Perhubungan Hal ini sekedar Epek kejut bagi pengendara kendaraan.

Bapak D.Simanjuntak mempertanyakan Tentang parkir mobil besar/ truk di bahu jln Riau ujung mohon di tertibkan dan dijawab Dit Binmas: nanti akan kami sampaikan ke Dir lantas selalu di patroli dan di atur parkir truk/ mobil besar yang selalu parkir di bahu jln tersebut.

Giat Jumat Curhat dihadiri Kapolsek Payung Sekaki,Lurah Tirta Siak,Ketua LPM,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, perwakilan masyarakat,Personil Bid Binmas Polda Riau,Personil Polsek Payung Sekaki .

Kombes Pol Wendry menjelaskan, bahwa Program Jumat Curhat merupakan agenda rutin kepolisian yang digelar setiap Jumat. Tujuannya, menyerap aspirasi warga yang ada di Wilayah Hukum Polda Riau.

“Karena program ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan dapat meningkatkan kepercayaan publik pada Institusi Polri,” katanya.

Lebih lanjut, Dir Binmas menyampaikan Pentingnya Polri menyatu bersama warga,turun langsung ke masyarakat, menyapa dan menampung aspirasi , selalu mengejar bola,dengan giat preventif dan preemtif,tentu dalam pelaksanaan nya banyak sekali masyarakat yang bertanya bagaimana dalam pelaksanaan tugas kepolsian banyak terdapat kendala,yg menjadi keluhan di masyarakat,jadi dengan adanya keluhan dari masyrakat kami membuka diri dengan melakukan curhat kepada kami nantinya.
Dan juga polisi ada juga bhabinkamtibmas jadi tidak semua juga permasalahan yang ada di selesaikan dengan jalur hukum, adanya permasalahan di masyarakat dapat diselesaikan dengan problem solfing bersama bhanbinkabtimas,dan juga dalam pelaksanaan nya bhabin juga dibantu dengan adanya polisi rw.

Kehadiran Polri melalui kegiatan Jumat Curhat ini diapresiasi warga, salah satu tokoh Sdr AIDIL PUTRA
menyatakan ucapan Terimakasih dan Apresiasi dengan adanya kegiatan Jumat Curhat karena Masyarakat merasa terlayani dan terayomi , aspirasi dan keluhan terkait kamtibmas dll bisa didengar langsung ke pimpinan kepolisian Polda Riau dan harapan warga kinerja personil Polda Riau dalam melayani dan melindungi masyarakat semakin baik sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.**




Berita Lainnya :
 
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved