Senin, 31/08/20
 
Semangat Ramadhan,Pererat Silaturhahmi, Smansa 83 Berbagi Takjil Untuk Berbuka Puasa

Len | Hukum
Senin, 18/04/2022 - 00:11:08 WIB
Foto bersama Smansa 83 bersama pengurus Mesjid Istiqomah jalan Sembilang Rumbai
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com- alumni SMA Negri 1 Pekanbaru ( Smansa ) angkatan 83 mengadakan kegiatan berbagi takjil di dua Mesjid di kecamatan Rumbai kota Pekanbaru.

Jumat sore 15/04 rombongan alumni Smansa 83 mengantarkan takjil untuk berbuka puasa dan langsung menyerahkan takjil kepada pengurus ke 2 mesjid tersebut yaitu Mesjid Istiqomah yang berlokasi di jalan Sembilang dan Mesjid Al Ihsan di Jalan Yos Sudarso yang ada di wilayah kecamatan rumbai kota Pekanbaru.

Menurut Ketua Smansa 83 Jefry Nasir,kegiatan ini dilakukan setiap hari Jum'at selama bulan Ramadhan dengan tujuan untuk membangkitkan semangat bersedekah dan membantu saudara sesama muslim yang musafir atau yang sedang dalam perjalanan sehingga bisa berbuka puasa di Mesjid sekaligus sholat Maghrib, ataupun masyarakat yang tinggal di sekitar Mesjid mereka melakukan sholat magrib berjemaah dan bisa berbuka puasa bersama di Mesjid.

Kegiatan jumat barokah berbagi takjil 15/04 kali ini menyerahkan 200 pack takjil yang terdiri dari 150 pack serabi kuah dan 50 pack mie goreng dan bihun goreng, serta 8 karton air mineral.

Ketua Smansa 83 Jefry Nasir, sangat mengapresiasi semangat kawan- kawan alumni 83 untuk ikut serta dalam kegiatan berbagi takjil ini

" Alhamdulillah kegiatan ini mendapat sambutan yang positif dari kawan- kawan alumni 83, terlihat dengan banyaknya sedekah dari kawan- kawan untuk kita salurkan ke mesjid- dan panti asuhan di Pekanbaru" kata Jefry kepada Riau eksis.com.

Ikut mengantarkan takjil ke Mesjid Istiqomah di jalan Sembilang Rumbai dan Mesjid Al Ihsan di jalan Yos Sudarso Rumbai, Sekjen Smansa 83 Agus Siswandi dan bendahara Silvina, ketua Koordinator Sosial Bambang S. Margono dan alumni Smansa 83 lainnya.

Sekretaris Smansa 83 Agus Siswandi mengajak kawan- kawan alumni 83 untuk ikut bersama- sama mengantarkan takjil Jum'at depan.
' bagi kawan- kawan yang punya waktu ayo ikut bersama- sama kita mengantarkan takjil untuk berbuka puasa biar lebih ramai. kita beribadah sambil mempererat silaturahmi" tutur Agus.

Sebelumnya Jumat 8/04 Smansa 83 sudah melakukan kegiatan berbagi takjil di Ponpes Aulia Cendekia dan mesjid Muhajirin di daerah Purwodadii panam.( Len)

















Berita Lainnya :
 
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved